Langsung ke konten utama

Inspirasi dari Tsang Tsz-Kwang, Anda Harus Baca

sumber gambar : selamethariadi.com
Satu lagi dongeng aktual yang mudah-mudahan dapat menginspirasi anda semua, Terutama generasi muda Indonesia semoga lebih semangat di dalam mencapai impian-impian.

Kisah Inspirasi kita kali ini datang dari Tsang Tsz-Kwang. Wanita ini ialah seorang cukup umur yang mengalami kebutaan. Artinya ia tidak dapat melihat. Tapi, Wanita ini punya impian yang ia idam-idamkan yaitu, diterima di salah satu dari 5 Universitas terbesar di Hong Kong.

Satu hal yang ia milik dan jarang dimiliki orang lain yaitu, Semangat. Wanita ini punya semangat yang luar biasa. Kita ketahui bahwa seseorang yang mempunyai kebutaan akan membaca menggunakan aksara Braille. Tapi, sangat disayangkan, jari-jari Tsz-Kwang kurang sensitif untuk melaksanakan hal tersebut. Dia tidak mengalah alasannya ialah kekurangannya. Kemudian, diapun menggunakan bibirnya untuk membaca aksara braille.

Akhirnya, ia lulus ujian tes masuk universitas yang ia idam-idamkan. "Aku harus mendapatkan kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting ialah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan," ungkap Kwang, dikutip dari merdeka.com.

Nah, kawan semua, mari kita pikirkan kembali, walaupun mempunyai kekurangan, Tsang tidak punya kata mengalah di dalam hidupnya. Dia benar-benar tau apa yang ia inginkan dan benar-benar serius untuk mendapatkannya sehingga tercapailah keinginanannya.

Mudah-mudahan dongeng singkat ini dapat menunjukkan wangsit bahwa setiap orang punya hak untuk meraih apa yang mereka inginkan. Tidak penting siapa diri kita sekarang, yang penting ialah bagaimana cara kita untuk meraih cita-cita.
Terima kasih :)
Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …