Langsung ke konten utama

Ternyata Kopi Baik untuk Kesehatan Jantung, Mengapa ?

Kopi, minuman ini memang nikmat. 'Aksesoris' yang harus ada waktu 'nongkrong' bareng temen. Minuman yang mampu dijadikan sahabat waktu lembur kerjaan. Ada yang bilang, kopi tidak sehat. Ada juga yang bilang kopi juga ada gunanya. Semua ada keterangannya.

Kopi banyak manfaatnya. Salah satunya untuk Jantung sehat kita. Benarkah kopi yang dikenal luas menjadikan jantung berdebar-debar ini baik untuk jantung ? Ya, jikalau dalam takaran yang pas.

Kandungan Kopi

Kandungan Kopi yang banyak dikenal oleh orang yaitu kafein. Apa yang disebut dengan kafein ? Singkatnya, Kafein yaitu salah satu senyawa yang dapat merangsang sistem saraf pusat. 

Sejarah mengatakan bahwa penggembala Ethiopia pada masa lampau pernah memakan kopi, hasilnya, mereka berperilaku aneh, lebih energik dan lebih riang dari pada biasanya. Kafein akan menunjukkan sensasi segar, senang dan gembira. Dalam takaran yang pas, kafein baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung. 

Mengapa Kopi Baik untuk Kesehatan Jantung ?

Tadi,  saya bilang kafein (kandungan yang ada di kopi) baik buat jantung. Tapi, Mengapa Kafein baik untuk jantung ? 

Dalam takaran yang pas memang baik. Alasan yang mendasari pernyataan tersebut yaitu sebuah penelitian perihal kopi dan jantung yang melibatkan 83.000 partisipan. Hasilnya, orang yang mengkonsumsi 2 cangkir kopi sehari punya resiko 20 % lebih rendah daripada yang tidak. 

Lalu, apa yang terjadi jikalau Berlebihan ?

Semuanya harus pas, berlebihan juga tidak baik. Kopi (atau kafeinnya) yang berlebihan dapat memicu beberapa gejala yaitu, Gelisah, Sering buang air kecil, insomnia. Bahkan, akan menjadikan kejang otot, kepanikan dan gangguan denyut jantung. 

Jadi, konsumsi kopi pada takaran yang pas, tidak berlebihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …