Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Mengobati Nyeri Otot Dengan Pemanasan

 Apakah anda pernah mengalami rasa nyeri pada episode otot tertentu  Bagaimana Cara Mengobati Nyeri Otot Dengan Pemanasan
sumber gambar : wartanews.com
Apakah anda pernah mengalami rasa nyeri pada episode otot tertentu ? Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Sebagian orang, biasanya merasa nyeri pada episode otot tertentu setelah melaksanakan beberapa acara menyerupai bekerja seharian, kuliah, terlalu lama di depan computer, atau terlalu lama bangun atau setelah melaksanakan acara lain yang berlebihan. Dan saat otot nyeri, maka acara anda akan terganggu, tidak maksimal. bagaimana cara biar dapat menghilangkan rasa nyeri otot ?

Berikut ini 3 cara yang dapat anda coba untuk meredakan nyeri otot,
1. KOMPRES DENGAN AIR HANGAT- menyerupai yang dilansir healt.kompas.com, nyeri otot disebabkan oleh pemendekan otot. Artinya, otot agak kaku. Dan benda apapun yang dipanaskan akan memuai, demikian juga otot manusia.

2. MANDI DENGAN AIR HANGAT- Prinsipnya sama dengan mengkompres otot dengan air hangat. Mandi dengan air hangat dapat anda lakukan jikalau anda merasa pegal dan nyeri di banyak tempat. Kompres dan mandi dengan air hangat ini akan juga akan memperlancar peredaran darah.

3. BIASAKAN MELAKUKAN PEREGANGAN SETIAP HARI- Pemanasan atau peregangan itu memang perlu. Peregangan akan mencegah nyeri otot. Peregangan dapat anda lakukan pada pagi hari setelah shalat shubuh. Sisihkan waktu 15 menit atau lebih untuk melaksanakan gerakan-gerakan peregangan. Dan peregangan ini juga akan memperlancar peredaran darah anda.

Selain cara di atas, nyeri otot juga dapat diobati dengan menggunakan obat pereda nyeri. Tapi, sebagian pakar tidak menyarankan hal tersebut. Sebab, untuk beberapa kasus nyeri dapat diobati dengan 3 hal di atas. Tapi, jikalau anda mencicipi nyeri dan tidak kunjung sembuh, maka Anda harus pergi ke dokter dan segera temukan apa yang menjadikan otot anda nyeri.

Nah, sekian dulu, Semoga bermanfaat :)
Baca juga 3 HAL YANG MENYEBABKAN NYERI OTOT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …

INI DIA, MANFAAT VITAMIN E UNTUK KESEHATAN TUBUH

Manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh. Biasanya, Vitamin E terkandung di dalam sayuran dan kacang-kacangan. Sayuran seperti, bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber vitamin E. Selain itu, vitamin E juga ada di macam-macam buah menyerupai pisang dan strawberry.

Sekarang, Vitamin E juga dikemas dalam bentuk suplemen. Dibungkus dalam kemasan yang rapi dan menarik. Suplemen tersebut dapat anda dapatkan di apotek terdekat.

Lalu, Berbicara soal vitamin E. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan. Sebenarnya, apa manfaat vitamin E bagi kesehatan tubuh. Apa yang akan terjadi jikalau kita kekurangan vitamin E. Dan Apakah kita sudah mencukupi kebutuhan vitamin E badan kita ? Nah, Langsung saja, Berikut ini yaitu Manfaat vitamin E untuk Kesehatan tubuh.

1. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG- Manfaat vitamin E yang pertama yaitu Mencegah Penyakit jantung. Kita perlu pahami apa penyebab penyakit jantung. Penyakit jantung ini disebabkan oleh penyempitan arteri pada pembulu darah. Teruta…