Langsung ke konten utama

5 Tips Sederhana Mendapatkan Pikiran Positif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

tips menjaga kesehatan badan dengan pikiran konkret 5 Tips Sederhana Mendapatkan Pikiran Positif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda
sumber gambar : thesassysix.com
Apakah Berpikir Positif dapat menjaga kesehatan badan anda ? Jika iya, Bagaimana cara menerima pikiran konkret untuk menjaga kesehatan kita ?

Dan setelah ini, Mari kita bicara soal tips menjaga kesehatan badan dan pikiran positif.

Sebelumnya sedikit cerita, ini dongeng seorang kawan saya. Kawan saya ini sering sekali merasa sakit di episode dadanya, nyeri-nyeri di episode tersebut. Saya tau karena ia dongeng ke saya. Saya sarankan untuk periksa ke dokter. Setelah periksa dan di-rontgen, kata dokter-nya tidak ada duduk perkara atau kelainan. Terus, si dokter bilang, kalau tidak ada kelainan, nyeri macam ini mampu jadi disebabkan oleh stres atau terlalu banyak beban pikiran, jadi, jangan hingga pikiran anda stres. Nah, ini sedikit pengalaman yang mungkin mampu dijadikan pelajaran bahwa otak insan bekerjasama sangat bersahabat dengan kesehatan anggota badan yang lain. Jadi, apa yang ada di dalam otak akan besar lengan berkuasa terhadap kesehatan badan kita.

Apa yang disebut dengan Pikiran Positif  ?
Secara sederhana, pikiran konkret yaitu pikiran yang akan membuat anda optimis, percaya diri, dan lebih bergembira. Sedangkan pikiran negatif yaitu pikiran yang akan menimbulkan pesimis, tidak percaya diri, marah, sedih, takut, khawatir dan lain-lain. Pokoknya, pikiran konkret akan menimbulkan hidup anda lebih nyaman sedangkan pikiran negatif tidak demikian.

Cara membuat otak kita berpikir konkret yaitu membuang semua pikiran negatif dan menggantinya dengan pikiran positif.


Tips Mendapatkan Pikiran Positif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

1. Senyum- Ini cara paling sederhana yang dapat dilakukan. Senyum dapat dilakukan waktu anda sendirian di dalam kamar. Senyum dapat menenangkan otak yang sedang tegang. Anda akan merasa senang dan bangga ketika tersenyum. Jadi, coba buat senyum di wajah anda ketika pikiran sedang kalut. Paling tidak, senyum akan meringankan beban di pikiran anda.

Yang penting kita yakin saja, kalau yakin Insya Tuhan berhasil, saya sudah coba berkali-kali. Jika dari awal tidak yakin, pasti akan sulit mengusir pikiran negatif dari otak kita dengan tersenyum.

2. Mengulang-ulang kata/kalimat konkret dalam hati anda- Cara ini mampu dilakukan oleh semua orang. Tanamkan pada diri anda bahwa Semua yang terjadi yaitu yang paling baik yang Tuhan berikan. Yakinkan diri anda bahwa Semua yang terjadi pada diri anda pasti ada Hikmahnya, pasti ada pelajaran yang dapat kita dapatkan. Ucapkan berulang-ulang dalam hati hingga anda merasa lebih nyaman. Semua pasti ada hikmahnya.

Jika anda merasa sangat sulit untuk menyelesaikan sebuah masalah, anda dapat katakan pada diri sendiri, "Saya pasti bisa, saya pasti bisa", lakukan berulang-ulang hingga hati jadi tenang. Anda akan merasa lebih nyaman.

3. Baca Buku yang Punya banyak Energi Positif- Sekali-kali, anda juga perlu baca kisah-kisah sukses para orang-orang sukses. Anda juga mampu coba membaca buku-buku motivasi. Buku tersebut dapat memberi anda motivasi dan pikiran positif.

Saat ingin menyerah, putus asa, anda dapat membaca kisah Helen Keller. Saat anda stres melihat tumpukan kerja yang seolah-olah tidak pernah selesai, anda dapat membaca buku 'Do It Now' karya Dr. Majid Ramadhan. Jadi, mari luangkan waktu untuk membaca buku yang dipenuhi dengan energi positif.

4. Mendengarkan Audio Motivasi- Salah satu audio yang saya sarankan yaitu audionya ust. Felix, judulnya 'life is choice' (bisa liat di youtube, atau search di google). Anda juga dapat coba audio yang lain seperti, Mario Teguh, Tung Desem, Andre Wongso dan lain-lain.

5. Shalat- Tips yang terakhir ini, merupakan tips yang paling ampuh. Hanya Tuhan kawasan insan mengadu dan berkeluh kesah. Masalah kita bukanlah sebuah hal yang sulit di mata Tuhan SWT. Masalah-masalah tersebut sangatlah mudah. Sekali lagi, sangat mudah di hadapan Allah. Anda hanya tinggal merendahkan hati dan meminta kepada-Nya.

Keampuhan shalat sudah dibuktikan banyak orang, tinggal kita mau yakin atau tidak. Contohnya, anda mampu simak ceramah ust. Yusuf Mansyur, atau anda dapat baca bukunya mas Ippho Santosa.

Dari empat tips tersebut, ada satu poin yang paling penting yaitu, yakin. Untuk menerima energi positif, kita harus yakin kepada Tuhan dan yakin bahwa kita akan menerima energi positif.

Setelah menerima pikiran positif, perasaan anda akan terasa lebih nyaman, masalah-masalah tidak akan tampak besar. semuanya terasa nyaman, penuh semangat dan optimis. Dan keadaan semacam inilah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, jaga pikiran anda, jangan biarkan pikiran negatif merasuki otak anda.

Terima kasih :)
semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INI DIA, MANFAAT VITAMIN E UNTUK KESEHATAN TUBUH

Manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh. Biasanya, Vitamin E terkandung di dalam sayuran dan kacang-kacangan. Sayuran seperti, bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber vitamin E. Selain itu, vitamin E juga ada di macam-macam buah menyerupai pisang dan strawberry.

Sekarang, Vitamin E juga dikemas dalam bentuk suplemen. Dibungkus dalam kemasan yang rapi dan menarik. Suplemen tersebut dapat anda dapatkan di apotek terdekat.

Lalu, Berbicara soal vitamin E. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan. Sebenarnya, apa manfaat vitamin E bagi kesehatan tubuh. Apa yang akan terjadi jikalau kita kekurangan vitamin E. Dan Apakah kita sudah mencukupi kebutuhan vitamin E badan kita ? Nah, Langsung saja, Berikut ini yaitu Manfaat vitamin E untuk Kesehatan tubuh.

1. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG- Manfaat vitamin E yang pertama yaitu Mencegah Penyakit jantung. Kita perlu pahami apa penyebab penyakit jantung. Penyakit jantung ini disebabkan oleh penyempitan arteri pada pembulu darah. Teruta…

Alasan yang Menyebabkan kita Melupakan Sesuatu

APakah anda pernah lupa dimana anda meletakan kunci tadi pagi, apakah anda pernah lupa bahwa tadi siang anda ada kesepakatan dengan client, apakah anda lupa mengangkat panci dari kompor hingga air yang ada di dalam panci tersebut habis.

Semua persitiwa ini kita sebuat lupa, kita lalai dengan peristiwa tersebut. Pertanyaan yang selalu mengganjal di dalam diri saja semenjak beberapa waktu yang lalu yaitu Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Setelah membaca beberapa buku, berdiskusi dengan teman, dan membaca bebarapa artikel saya menerima beberapa poin, sebagai berikut,

1. KITA LUPA KARENA KITA TIDAK MENGANGAP SESUATU YANG KITA LAKUKAN ADALAH PENTING- Kita melaksanakan bermacam-macam acara secara tidak sadar. Walaupun tidak semua kita lakukan secara tidak sadar. Tapi, sebagian besar kita lakukan dengan tidak sadar. Apakah anda sadar ketika mandi, setiap hari anda menggosok episode badan dengan urutan yang sama tanpa di sadari. Saat mandi, pikiran sebagian orang tertuju pada yang lain. K…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …