Langsung ke konten utama

4 Cara Menghilangkan Stress

 Dan merasa bahwa hidup ini sangat sulit 4 Cara Menghilangkan Stress
Apa anda sedang tertekan ? Dan merasa bahwa hidup ini sangat sulit. Kita tahu apa yang sudah terjadi pada diri kita masing-masing. Stress atau merasa tertekan pasti ada pemicunya.

Stress dapat menyerang siapa saja. Bahkan, setiap orang pernah mengalami stress. Fakta ini tidak bisa dipungkiri. Pengusaha, pejabat, maupun tukang ojek juga bisa stress.

Sebelum kita berbicara perihal bagaimana cara menghilangkan stress, kita perlu paham apa yang disebut dengan stress. Stress yakni sebuah kondisi dimana seseorang merasa tertekan.

Ada banyak Hal yang dapat menyebabkan seseorang merasa tertekan. Tumpukan peran yang ada dikantor dapat menyebabkan seseorang tertekan. Bertengkar dengan kawan, Kesulitan ekonomi atau ditinggal oleh orang yang dikasihi juga dapat menyebabkan stress.

Cara mengobati stress yang paling mujarab yakni mengendalikan pikiran dan menyelesaikan masalah yang menyebabkan stress tersebut. Dan berikut ini tips-tipsnya.

1. SADARI PENYEBAB STRESS- Apa yang penyebabnya ? Kita harus mengetahui apa yang menyebabkan stress. Apakah peran kantor, perselisihan dengan kawan, atau problem ekonomi. Kita perlu tau apa penyebabnya.

Setelah mengetahui, segera take action untuk menyelesaikan problem tersebut. Segera ambil tindakan. Kita harus menghancurkan problem yang sedang menghadang karena itu adalah sumber utama stress.

Memang, mengetahui penyebab stress saja tidak cukup untuk meredakan stress. Untuk menghilangkannya kita membutuhkan solusi. Dan Solusi tersebut bisa anda dapatkan dengan cara memikirkannya sendiri atau meminta saran dari orang lain. Tapi, kita tetap harus tau apa yang menyebabkan kita tertekan.

2. MENCURAHKAN HATI KEPADA TEMAN YANG DIPERCAYA- Tips yang kedua yakni mencurahkan hati kepada teman. Setiap orang perlu mencurahkan hatinya kepada sahabat yang dipercaya, terutama dikala stress. Jika anda pergi kepada orang yang tepat, maka mereka akan menawarkan solusi yang dapat menyelesaikan problem anda.

Memendam stress juga tidak baik, kalau kita tidak bisa untuk menyelesaikannya. Jadi, Saat anda merasa tertekan, datangilah orang-orang yang menurut anda dapat menawarkan saran.

3. UBAH EKSPRESI WAJAH- Tips yang ketiga yakni merubah lisan wajah. Saat marah, insan memunculkan lisan wajah marah. Saat senang, insan memunculkan lisan wajah senang. Dan masing-masing lisan berbeda.

Sebuah Konsep yang perlu kita pahami yakni “Merubah gerakan, maka merubah emosi”. Saat tertekan, maka kita memunculkan lisan marah, bingung, cemas, dan lain-lain. Rasa tertekan tersebut membuat kita tidak nyaman. Malah, Juga akan membuat produktivitas kita menurun. Kita bisa merubah rasa tertekan tersebut dengan merubah lisan wajah tersebut.

Cobalah untuk tersenyum. Saat stress, lakukan ini sendirian di dalam kamar. Saat tersenyum, perasaan kita akan berubah. Di dalam benak kita akan muncul sesuatu yang membuat kita senang. Tersenyum menyerupai itu dapat meringankan beban pikiran. Jadi, kenapa kita tidak mencobanya ? : )

4. CARI SUASANA BARU- Tips untuk menghilangkan stress yang selanjutnya yakni mencari suasana baru. Tips ini sangat efektif untuk menghilangkan stress yang disebabkan oleh kebosanan.

Setiap orang butuh jeda dikala bekerja. Bekerja terlalu lama akan menyababkan pikiran stress. Dan dikala itu terjadi, kita perlu keluar untuk mencari suasana gres supaya pikiran kembali segar.

Empat tips diatas memiliki kegunaan untuk mengubah perasaan kita. Jangan hingga kita karam dalam perasaan kita sendiri. Segera ubah, dan ambil tindakan.

Memang, tips tersebut dapat menyebabkan perasaan anda lebih baik. Tapi, Akar permasalahan stress yakni problem yang kita hadapi. Masalah itu harus segera diselesaikan. Jika tidak, kita akan tetap merasa tertekan hingga problem itu terselesaikan.

Nah, sekian
Mudah-mudahan bermanfaat, : )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …