Langsung ke konten utama

3 Gejala Katarak Mata yang Harus Diperhatikan

Jika kita bicara soal penyakit katarak mata, maka kita sedang bicara penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan pada banyak saudara anda di Dunia. Banyak yang bilang, katarak akan menyerang setiap orang di masa tuanya. Katarak juga sering menyerang negara beriklim tropis. Mungkin, karena itu, Indonesia menjadi negara dengan penderita katarak mata terbesar se-Asia tenggara.
Jika kita bicara soal penyakit katarak mata 3 Gejala Katarak Mata yang Harus Diperhatikan
sumber gambar : ini-itu-bacadulu.blogspot.com

Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama bicara singkat soal apa yang disebut dengan katarak, apa gejalanya, dan bagaimana cara menyikapinya. 

Katarak mata akan menyababkan lensa mata tidak lagi bening dan tembus cahaya. Artinya, penderita katarak tidak akan dapat melihat dengan jelas, buram bahkan di sebagian kasus tidak buram, tapi, sangat keruh, sampai-sampai tidak dapat melihat sama sekali. Saat melihat, menyerupai melihat kabut. Sudah pernah membayangkan ? Sekarang, silahkan anda bayangkan. Itu bukan sesuatu yang nyaman.

Penyebab katarak sendiri yakni kekeruhan pada adegan lensa mata. Kekeruhan dapat disebabkan oleh Efek sekunder dari diabetes, Kecelakaan, Faktor usia, Faktor Genetika dan lain-lain.

Lalu, apa gejala-gejala yang tampak dan dapat kita lihat ?

Ada beberapa gejala yang dapat kita waspadai yaitu,
  • Penglihatan seperti berkabut- Ini karena bercak putih yang muncul pada lensa. Jika lensa bening, maka pandangan akan jelas. Jika ada bercak putih, pandangan tidak akan jelas.
  • Pandangan ganda dalam satu mata- Pandangan berganda dikala melihat dengan satu mata saja. Ini juga tanda-tanda katarak.
  • Ada bercak putih pada tempat pupil (bagian warna hitam)- Bercak putih ini-lah yang menimbulkan lensa mata menjadi buram.
Kadang-kadang, di fase-fase awal, seorang penderita katarak sering ganti resep kacamata sebelum beliau tau bahwa beliau sedang menderita katarak. Selain itu, mereka juga sulit melihat di malam hari dan peka terhadap cahaya.

Seperti itulah gejala-gejala katarak yang perlu diperhatikan. Apa yang harus dilakukan dikala anda mengalami gejala-gejala di atas ? Jawabannya hanya satu, segera bawa ke dokter. Lebih cepat lebih baik. Katarak dapat disembuhkan, bahkan tanpa operasi kalau belum terlambat. Dan akan benar-benar kehilangan pengelihatan dikala tidak ditangani dengan cepat.

Demikian kawan
Terimakasih atas kunjungannya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menumbuhkan rambut dan mengurangi rambut rontok

Ada sebagian orang yang sangat memperhatikan rambutnya dan menginginkan semoga rambut yang dimilikinya itu menjadi lebat, sehat dan tidak rontok. Kemudian, bagaimana cara untuk mewujudkan rambut yang sehat, lebat dan tidak rontok. Ada banyak cara untuk menciptakan hal yang demikian, Salah satunya mulai dari dilema konsumsi makanan dan minuman. Jadi, makanan yang anda makan dan minuman yang anda minum akan menghipnotis pertumbuhan rambut anda. dan berikut ini yakni zat-zat yang dapat dikonsumsi untuk rambut yang sehat. 1. Protein. Rambut dibentuk dari protein, dan kekurangan protein akan menimbulkan rambut rontok. Protein mampu di dapatkan di daging, ikan dan lain-lain (healthnews.com) 2. Vitamin. Ada beberapa vitamin yang diharapkan semoga rambut menjadi sehat. yang pertama yakni vitamin c, vitamin b, vitamin e, dan yang terakhir yakni vitamin a. kawan-kawan pembaca semuanya mampu menerima vitamin-vitamin tersebut dari sayuran dan makanan-makanan lain. 3. Zat besi. Nah, yang sa

4 Cara Menghilangkan Stress

Apa anda sedang tertekan ? Dan merasa bahwa hidup ini sangat sulit. Kita tahu apa yang sudah terjadi pada diri kita masing-masing. Stress atau merasa tertekan pasti ada pemicunya. Stress dapat menyerang siapa saja . Bahkan, setiap orang pernah mengalami stress. Fakta ini tidak bisa dipungkiri. Pengusaha, pejabat, maupun tukang ojek juga bisa stress. Sebelum kita berbicara perihal bagaimana cara menghilangkan stress, kita perlu paham apa yang disebut dengan stress. Stress yakni sebuah kondisi dimana seseorang merasa tertekan. Ada banyak Hal yang dapat menyebabkan seseorang merasa tertekan. Tumpukan peran yang ada dikantor dapat menyebabkan seseorang tertekan. Bertengkar dengan kawan, Kesulitan ekonomi atau ditinggal oleh orang yang dikasihi juga dapat menyebabkan stress. Cara mengobati stress yang paling mujarab yakni mengendalikan pikiran dan menyelesaikan masalah yang menyebabkan stress tersebut. Dan berikut ini tips-tipsnya. 1. SADARI PENYEBAB STRESS- Apa yang penyebab