Langsung ke konten utama

Sarapan Dapat Mencerdaskan otak anda ?

Apa bener ? Bisa jadi benar alasannya ada beberapa penelitian yang meyatakan bahwa sarapan akan membawa perubahan baik pada otak sehingga otak jadi lebih cerdas. Otak akan berkembangan dengan baik kalau memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Tahun lalu, peneliti dari Universitas Tokohu, Sendai, Jepang membuktikkan bahwa sarapan pagi menunjang perkembangan otak, khususnya bagian-bagian otak yang penting untuk menunjang performa belajar. Perkembangan itu terekam melalui metode pencitraan otak. Sarapan pagi meningkatkn volume materi abu-abu (gray matter) sel-sel neuron pada bagian-bagian otak yang terlibat dalam fungsi-fungsi kognitif. Jika materi abu-abu itu semakin menebal, maka sel-sel neuron akan dapat berkomunikasi dan mengantarkan serta mengelola isu dengan baik. Dan, kecepatan itu akan sangat baik dalam menunjang kinerja memori aktif yang berperan penting dalam tugas-tugas kognitif yang rumit semacam matematika. (edukasi.kompasnia.com). Selain itu ada beberapa penilitan yang menyebutkan bahwa pelajar yang sarapan mencatat skor 22% lebih tinggi daripada yang tidak. Penelitian tersebut dilakukan di Swansea Wales.

Jadi, ada berbagai alasan untuk sarapan dan uraian di atas yaitu salah satu alasan besar lengan berkuasa bagi anda yang menginginkan otak menjadi cerdas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

3 Penyakit Mata yang Berbahaya untuk Kesehatan Mata

Kawan, saya pikir akan ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan 'Berbahaya untuk kesehatan mata' pada judul di atas. Jika iya, jawabannya ialah Kebutaan alias kehilangan pengelihatan secara permanen. Ada beberapa penyakit mata yang tidak akan menimbulkan kebutaan dan ada penyakit mata yang akan benar-benar membuat anda kehilangan pengelihatan. Jika seseorang sudah dinyatakan buta, maka akan sangat sulit mengobatinya. Jadi, Apa macam-macam penyakit Mata yang berbahaya bagi kesehatan mata ?

Sebelum itu, mari kita sedikit bicara soal Kebutaan pada Manusia.
Kebutaan pada manusia Faktanya, di Indonesia banyak orang yang menderita kebutaan permanen. Rs. Mata Aini menyatakan bahwa katarak ialah penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan di Indonesia. Di samping itu,  penyakit retinoblastoma juga punya potensi untuk menimbulkan kebutaan bahkan kematian.

Sebenarnya, penderita katarak dapat disembuhkan dengan jalan operasi. Tapi, kalau terlambat, maka impian itupun hilang. …