Langsung ke konten utama

Fakta yang terjadi Ketika anda membersihkan Telinga

 Banyak sekali di antara kita suka membersihkan indera pendengaran dengan cotton bud alasannya yaitu merasa te Fakta yang terjadi Ketika anda membersihkan Telinga
Banyak sekali di antara kita suka membersihkan indera pendengaran dengan cotton bud alasannya yaitu merasa indera pendengaran kita sudah kotor dan harus dibersihkan. Tapi, apakah membersihkan indera pendengaran dengan cotton bud yaitu perbuatan yang baik ?
Ternyata tidak, Sebenarnya, Kulit Telinga insan tumbuh keluar sehingga dapat membantu kotoran-kotoran keluar. Dan dr. Simon Gane mengatakan bahwa menggunakan cotton bud untuk membersihkan indera pendengaran akan menyebabkan kotoran masuk kedalam dan juga berbahaya untuk telinga.
Kadang-kadang pasien-pasien yang pernah datang kerumah sakit membersihkan telinganya dengan barang-barang lain menyerupai bolpoint, penjepit kertas, dan lain-lain. Dan biasanya, si dokter mampu mengira apa yang dimasukkan pasien ke dalam telinganya melalui bekas goresan.
Penggunaan alat-alat menyerupai bolpoint, penjepit untuk membersihkan indera pendengaran bukan wangsit yang bagus alasannya yaitu perbuatan itu akan menggores adegan dalam indera pendengaran dan ada potensi untuk terkena infeksi. Telinga insan juga merupakan organ yang sensitif. terlebih lagi, di dalamnya ada gendang telinga yang sangat rentan.
Jika terasa tidak enak pada indera pendengaran anda, anda mampu membawanya kepada orang yang lebih tau alias dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Mata Aneh di Dunia

Kita kenal yang namanya penyakit mata seperti infeksi, katarak, timbilen dan lain-lain. Tapi, penyakit mata yang satu ini aneh, benar-benar absurd dan ngeri'. Penyakit apa ? Ayo, sama-sama lihat ulasannya.

Penyakit ini namanya MICROFILARIASIS. Disebabkan oleh cacing Loa Loa Filariasis. Anda mampu lihat pada gambar di bawah ini
Bagaimana Pendapat anda ? 'Ngeri'. Kenapa cacing mampu ada di mata ? Karena cacing ini dibawa oleh lalat bakau. Lalat bakau membuat luka ditubuh insan kemudian menanamkan telurnya.

Kasus ini sering terjadi di Afrika, tapi, hingga ketika ini, Ada kasus yang serupa di India. Itu artinya, sudah masuk benua Asia. Panjangnya sekitar 15 cm. Bahkan, salah satu dokter yang menangani ini menemukan cacing yang panjangnya 20 cm bersarang di mata pasiennya.

Dan satu lagi, cacing itu hidup, jadi mampu gerak-gerak. Dan akan lebih berbahaya lagi jikalau ia mati dan belum sempat dikeluarkan.

Sekian dulu beritanya ya :)

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…