Langsung ke konten utama

Malas ? Mengapa ?

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang untuk malas beraktivitas seperti,  dikarenakann keadaan fisik yang sedang kurang fit dan dapat juga dikarenakan pemikirannya yang perlu diluruskan. Dan untuk kasus malas yang dikarenakan kesehatan fisiknya yang kurang baik saya sarankan untuk beristirahat saja hingga sembuh (jiak tidak ada problem dengan pemikirannya) alasannya yakni memang seharusnya demikian. Sedangkan, untuk sifat malas yang kita lakukan alasannya yakni ada yang salah dengan aliran kita akan segera kita bahas lebih lanjut.
Pertama-tama mari kita amati apa yang ada di sekeliling kita. Mari amati siapa saja orang-orang yang ada di sekeliling kita dan bagaimana kondisi mereka. Adapun orang yang gagal, mereka melaksanakan sebagaian besar dari mereka menghabiskan waktunya untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas yang tidak bermanfaat bagi dunia atau akhiratnya. Kita dapat simpulkan sendiri kegiatan menyerupai apa itu. Kemudian, Adapun orang yang sukses dengan banyak prestasi, kebanggaan dan lain sebagainya. Mereka melaksanakan aktivitas-aktivitas yang telah direncanakan dan bermanfaat bagi dunia dan alam abadi mereka. Tidak ada kata malas atau lelah. Nah, itulah tadi perbedaan antara orang yang gagal dengan orang yang sukses.
Sekarang kita amati lebih dalam lagi. Ketika orang sukses melaksanakan sebuah kativitas, saya yakin mereka pasti memiliki alasan untuk melakukannya. Misalkan, bekerja. Kenapa harus bekerja ? Agar saya memperloleh uang, Kenaa harus memperoleh uang ? Agar saya dapat mencukupi kebutuhan saya, istri saya dan bawah umur saya di rumah. Apa kesannya kalau saya tidak bekerja ? Saya tidak akan menerima uang untuk menghidupi keluarga.
Dan Poin penting dari pertanyaan mengapa kita menjadi malas, ada di sini yaitu, Kekuatan dari “Why” artinya seberapa berpengaruh alasan kita untuk melaksanakan kativitas tersebut. Jika ada orang yang sudah tau bahwa bekerja itu harus  dan apabila ia tidak bekerja akan menerima konsekuensi menyerupai di atas kemudian ia tetap malas untuk bekerja, maka ia kurang yakin dengan alasan yang telah disebutkan. Solusinya, buat diri anda yakin, bagaimana caranya, lihatlah kesudahan orang-orang yang malas bekerja dan jadikan hal terseut sebagai motivasi biar dapat beraktivitas dengan semangat lagi.
Sekali, lagi kita dapat ambil contoh, berdakwah misalnya, mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar. Agar tidak malas, kita perlu yakin apa ganjaran orang yang berdakwah dan apa konsekuensi orang yang tidak berdakwah.
Dan perkuat keyakinan dan pemahaman kita terhadap konsekuensi setiap pekerjaan. InsyaAllah kita akan menjadi orang yang bersemangat dalam melaksanakan segala akitivitas yang bermuatan dunia maupun akhirat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

3 Penyakit Mata yang Berbahaya untuk Kesehatan Mata

Kawan, saya pikir akan ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan 'Berbahaya untuk kesehatan mata' pada judul di atas. Jika iya, jawabannya ialah Kebutaan alias kehilangan pengelihatan secara permanen. Ada beberapa penyakit mata yang tidak akan menimbulkan kebutaan dan ada penyakit mata yang akan benar-benar membuat anda kehilangan pengelihatan. Jika seseorang sudah dinyatakan buta, maka akan sangat sulit mengobatinya. Jadi, Apa macam-macam penyakit Mata yang berbahaya bagi kesehatan mata ?

Sebelum itu, mari kita sedikit bicara soal Kebutaan pada Manusia.
Kebutaan pada manusia Faktanya, di Indonesia banyak orang yang menderita kebutaan permanen. Rs. Mata Aini menyatakan bahwa katarak ialah penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan di Indonesia. Di samping itu,  penyakit retinoblastoma juga punya potensi untuk menimbulkan kebutaan bahkan kematian.

Sebenarnya, penderita katarak dapat disembuhkan dengan jalan operasi. Tapi, kalau terlambat, maka impian itupun hilang. …