Langsung ke konten utama

Bagaimana biar anda menjadi lebih cerdas ?

 Saya yakin setiap orang pasti ingin dirinya menjadi lebih cerdas dan menjadi orang yang b Bagaimana supaya anda menjadi lebih cerdas ? Saya yakin setiap orang pasti ingin dirinya menjadi lebih cerdas dan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Keinginan ini hanya akan jadi harapan jikalau kita tidak tau cara untuk menjadi lebih cerdas dan apa yang disebut dengan kecerdasa itu sendiri.

Kecerdasan tidak memiliki definisi yang pasti. Masing-masing pakar yang bergelut di dalam persoalan kejiwaanpun punya definisi yang bermacam-macam. Maka dari itu, kita dapat tetapkan dan samakan persepsi kita bahwa kecerdasan merupakan kemampuan menyerap berita dan mengolahnya dengan cepat.

Ada beberapa faktor yang dapat mensugesti kecerdasan insan . Dan jikalau kita hendak meningkatkan kecerdasan kita, penting bagi kita untuk mengetahui faktor tersebut dan berupaya untuk meningkatkan kecerdasan kita. Dan berikut ini yakni faktor yang mensugesti kecerdasan manusia,

  • Kesehatan otaknya, Otak insan sangat berperan dalam kecerdasan manusia. Mengapa. Seperti yang kita ketahui ada orang yang menderita amnesia saat ia menderita kecelakaan yang mencedrai kepalanya. Kemudian, para peneliti juga menemukan bahwa susunan syaraf otak saling bekerjasama dan dapat membuat kekerabatan gres saat kita mempelajari hal-hal baru. Dan kekerabatan syaraf yang satu dengan syaraf yang lain akan semakin baik seiring dengan pengulangan yang kita lakukan. Semakin banyak kita mengulangi suatu hal, maka semakin baik ula ingatan kita wacana hal tersebut. Jadi, kesehatan otak sangat penting perannya bagi kecerdasan manusia.
  • Informasi, Nah, Ini hal paling penting yang sering dillupakan oleh sebagian besar orang alasannya yakni mereka malas untuk mencar ilmu dan membaca. Untuk meningkatkan kecerdasan, berita yakni hal yang harus dibutuhkan. Informasipun dapat mereka dapatkan dari bermacam-macam jalan misalnya dengan membaca, mendengar, merenung, mengamati dan lain-lain.
  • Selain informasi, kecepatan dalam pengindraan merupakan komponen yang penting dalam kecerdasan insan alasannya yakni insan bisa saja salah dalam menarik kesimpulan karen kesalahan dalam memahami fakta yang terindra.
  • Makanan yang sehat, mengkonsumsi makanan-makanan dapat menjadiakan otak kita semakin baik alasannya yakni tidak bisa dipungkiri di dalam perkembangan insan pasti membutuhkan nutrisi dan nutrisi ini didapat dari makanan.
  • Berpikir, Otak itu menyerupai otot, semakin di asah, maka semakin tajamlah dia. Salah satu cara mengasah otak dengan cara berpikir. Melatih pikiran dengan cara mengerjakan soal atau mengerjakan persoalan –masalah yang ada di sekitar kita.

Saya punya pendapat bahwa kecerdasan otak itu dibentuk, tidak asal jadi, kecuali sebagian kecil insan yang memang diberi keberuntungan oleh Allah. Tapi, sebagian besar orang membentuk otaknya. Dan kecerdasan itu tergantung prosesnya.

Bagaimana Agar lebih Cerdas ?

Perbanyak Informasi yang masuk ke dalam otak anda, latihlah otak dengan berpikir dan konsumsi makanan yang sehat. Kecerdasan otak meningkat seiring proses yang dilalui.

 

gambar : ayoberinfo.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Gejala Katarak Mata yang Harus Diperhatikan

Jika kita bicara soal penyakit katarak mata, maka kita sedang bicara penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan pada banyak saudara anda di Dunia. Banyak yang bilang, katarak akan menyerang setiap orang di masa tuanya. Katarak juga sering menyerang negara beriklim tropis. Mungkin, karena itu, Indonesia menjadi negara dengan penderita katarak mata terbesar se-Asia tenggara. sumber gambar : ini-itu-bacadulu.blogspot.com Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama bicara singkat soal apa yang disebut dengan katarak, apa gejalanya, dan bagaimana cara menyikapinya.  Katarak mata akan menyababkan lensa mata tidak lagi bening dan tembus cahaya. Artinya, penderita katarak tidak akan dapat melihat dengan jelas, buram bahkan di sebagian kasus tidak buram, tapi, sangat keruh, sampai-sampai tidak dapat melihat sama sekali. Saat melihat, menyerupai melihat kabut. Sudah pernah membayangkan ? Sekarang, silahkan anda bayangkan. Itu bukan sesuatu yang nyaman. Penyebab katarak sen

Sarapan Dapat Mencerdaskan otak anda ?

Apa bener ? Bisa jadi benar alasannya ada beberapa penelitian yang meyatakan bahwa sarapan akan membawa perubahan baik pada otak sehingga otak jadi lebih cerdas. Otak akan berkembangan dengan baik kalau memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Tahun lalu, peneliti dari Universitas Tokohu, Sendai, Jepang membuktikkan bahwa sarapan pagi menunjang perkembangan otak, khususnya bagian-bagian otak yang penting untuk menunjang performa belajar. Perkembangan itu terekam melalui metode pencitraan otak. Sarapan pagi meningkatkn volume materi abu-abu (gray matter) sel-sel neuron pada bagian-bagian otak yang terlibat dalam fungsi-fungsi kognitif. Jika materi abu-abu itu semakin menebal, maka sel-sel neuron akan dapat berkomunikasi dan mengantarkan serta mengelola isu dengan baik. Dan, kecepatan itu akan sangat baik dalam menunjang kinerja memori aktif yang berperan penting dalam tugas-tugas kognitif yang rumit semacam matematika. (edukasi.kompasnia.com). Selain itu ada beberapa penilitan yang menyeb

Cara menumbuhkan rambut dan mengurangi rambut rontok

Ada sebagian orang yang sangat memperhatikan rambutnya dan menginginkan semoga rambut yang dimilikinya itu menjadi lebat, sehat dan tidak rontok. Kemudian, bagaimana cara untuk mewujudkan rambut yang sehat, lebat dan tidak rontok. Ada banyak cara untuk menciptakan hal yang demikian, Salah satunya mulai dari dilema konsumsi makanan dan minuman. Jadi, makanan yang anda makan dan minuman yang anda minum akan menghipnotis pertumbuhan rambut anda. dan berikut ini yakni zat-zat yang dapat dikonsumsi untuk rambut yang sehat. 1. Protein. Rambut dibentuk dari protein, dan kekurangan protein akan menimbulkan rambut rontok. Protein mampu di dapatkan di daging, ikan dan lain-lain (healthnews.com) 2. Vitamin. Ada beberapa vitamin yang diharapkan semoga rambut menjadi sehat. yang pertama yakni vitamin c, vitamin b, vitamin e, dan yang terakhir yakni vitamin a. kawan-kawan pembaca semuanya mampu menerima vitamin-vitamin tersebut dari sayuran dan makanan-makanan lain. 3. Zat besi. Nah, yang sa