Langsung ke konten utama

Bagaimana biar anda menjadi lebih cerdas ?

 Saya yakin setiap orang pasti ingin dirinya menjadi lebih cerdas dan menjadi orang yang b Bagaimana supaya anda menjadi lebih cerdas ? Saya yakin setiap orang pasti ingin dirinya menjadi lebih cerdas dan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Keinginan ini hanya akan jadi harapan jikalau kita tidak tau cara untuk menjadi lebih cerdas dan apa yang disebut dengan kecerdasa itu sendiri.

Kecerdasan tidak memiliki definisi yang pasti. Masing-masing pakar yang bergelut di dalam persoalan kejiwaanpun punya definisi yang bermacam-macam. Maka dari itu, kita dapat tetapkan dan samakan persepsi kita bahwa kecerdasan merupakan kemampuan menyerap berita dan mengolahnya dengan cepat.

Ada beberapa faktor yang dapat mensugesti kecerdasan insan . Dan jikalau kita hendak meningkatkan kecerdasan kita, penting bagi kita untuk mengetahui faktor tersebut dan berupaya untuk meningkatkan kecerdasan kita. Dan berikut ini yakni faktor yang mensugesti kecerdasan manusia,

  • Kesehatan otaknya, Otak insan sangat berperan dalam kecerdasan manusia. Mengapa. Seperti yang kita ketahui ada orang yang menderita amnesia saat ia menderita kecelakaan yang mencedrai kepalanya. Kemudian, para peneliti juga menemukan bahwa susunan syaraf otak saling bekerjasama dan dapat membuat kekerabatan gres saat kita mempelajari hal-hal baru. Dan kekerabatan syaraf yang satu dengan syaraf yang lain akan semakin baik seiring dengan pengulangan yang kita lakukan. Semakin banyak kita mengulangi suatu hal, maka semakin baik ula ingatan kita wacana hal tersebut. Jadi, kesehatan otak sangat penting perannya bagi kecerdasan manusia.
  • Informasi, Nah, Ini hal paling penting yang sering dillupakan oleh sebagian besar orang alasannya yakni mereka malas untuk mencar ilmu dan membaca. Untuk meningkatkan kecerdasan, berita yakni hal yang harus dibutuhkan. Informasipun dapat mereka dapatkan dari bermacam-macam jalan misalnya dengan membaca, mendengar, merenung, mengamati dan lain-lain.
  • Selain informasi, kecepatan dalam pengindraan merupakan komponen yang penting dalam kecerdasan insan alasannya yakni insan bisa saja salah dalam menarik kesimpulan karen kesalahan dalam memahami fakta yang terindra.
  • Makanan yang sehat, mengkonsumsi makanan-makanan dapat menjadiakan otak kita semakin baik alasannya yakni tidak bisa dipungkiri di dalam perkembangan insan pasti membutuhkan nutrisi dan nutrisi ini didapat dari makanan.
  • Berpikir, Otak itu menyerupai otot, semakin di asah, maka semakin tajamlah dia. Salah satu cara mengasah otak dengan cara berpikir. Melatih pikiran dengan cara mengerjakan soal atau mengerjakan persoalan –masalah yang ada di sekitar kita.

Saya punya pendapat bahwa kecerdasan otak itu dibentuk, tidak asal jadi, kecuali sebagian kecil insan yang memang diberi keberuntungan oleh Allah. Tapi, sebagian besar orang membentuk otaknya. Dan kecerdasan itu tergantung prosesnya.

Bagaimana Agar lebih Cerdas ?

Perbanyak Informasi yang masuk ke dalam otak anda, latihlah otak dengan berpikir dan konsumsi makanan yang sehat. Kecerdasan otak meningkat seiring proses yang dilalui.

 

gambar : ayoberinfo.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang terjadi Ketika anda terkena Serangan Jantung

Ada banyak hal yang menimbulkan seseorang terkena serangan jantung. Di dalam badan insan beredar darah yang melalui pembulu darah. Untuk beredar ke seluruh tubuh, darah ini dipompa oleh sebuah organ badan insan yang dinamakan jantung. Seseorang yang terkena jantung biasanya akan terasa nyeri di bab dada yang luar biasa, kemudian menjalar ke bab leher pundak dan lain sebagainya. Kemudian, mual, keringat cuek dan sesak nafas. Dan sesungguhnya apa yang terjadi di dalam badan orang yang terkena serangan penyakit jantung. Jadi, Intinya, terjadi penyumbatan pada bab anteri koroner. Arteri koroner ialah salah satu pembulu artei yang ada di jantung. Berikut Gambarnya (clubbing.kapanlagi.com)Dan saat terjadi sebuah kondisi yang demikian, maka terjadilah gejala-gejala yang telah disebutkan di atas. Kemudian, kenapa mampu ada sumbatan di tempat arteri ? Secara garis besar hal ini dikarenakan merokok dan referensi makan yang tidak sehat.

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Bayi HIV ternyata mampu disembuhkan

Penyakit HIV biasanya diturunkan ibunya kepada bayi yang dilahirkannya sehingga otomatis si bayi ini akan menderita penyakit HIV semenjak kelahirannya. Tapi, taukah anda bahwa ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah bisa mengurangi perilaku virus HIV dan bahkan mereka menyatakan seorang bayi penderita HIV ini telah sembuh secara fungsional. Bagaimana cara si dokter ini untuk menyembuhkan bayi yang terkena HIV ini ?Setelah kelahiran bayi ini, si dokter memberikannya obat HIV dengan dosis yang rendah sebelum diketahui apakah ia menderita HIV atau tidak. Kemudian, setelah pemeriksaan apakah ia menderita HIV atau tidak telah selesai, maka dokter akan menunjukkan perawatan intensif dengan cara mengalirkan 3 kabel infus dengan 3 macam obat selama 30 jam. Tujuan ditancapkannya infus ini ialah menghalangi antau memperlambat virus untuk menemukan tempatnya di dalam badan si bayi. Setelah si bayi ini menerima perawatan yang demikian, si bayi akan dirawat dengan cara diber…