Langsung ke konten utama

Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ?

 Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ? Rasa malas dapat menyerang siapa saja, pelajar, siswa, mahasiswa, guru, dosen dan lain sebaginya. Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita. Dan rasa malas dapat menyebabkan waktu terbuang sia-sia dan sejuta kerugian lainya jikalau kita jadi orang malas.

Semua orang sudah tau bentuk malas itu menyerupai apa. Dan Yang belum semua orang ketahui yaitu penyebab-penyebab kita menjadi malas. Dengan mengetahui penyebab malas kita, kita dapat memperbaiki diri sehingga tidak lagi menjadi orang yang malas. Dan berikuti ini yaitu penyebab-penyebab seseorang malas melaksanakan sesuatu.

  • Tidak punya visi, Tidak punya visi merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi malas yang paling sering dimiliki oleh kebanyakan orang. Visi menyebabkan kita memiliki tujuan hidup. Dan tujuan hidup kita ini yang akan memperlihatkan kita semangat. Selama visi belum tercapai tidak ada waktu bersantai-santai.
  • Bekerja bukan di dalam passionnya, Sebagian orang yang sangat membenci hari senin mungkin saja ia sedang menggeluti dunia kerja yang bukan passionnya. Artinya, ia tidak mencintai pekerjaannya. Dia mengerjakan pekerjaannya dengan terpaksa tanpa suka cita. Dan sekarang mari mari kita bedakan dengan orang yang berkeja dengan suka cita alias ia bekerja sesuai dengan passionnya, pasti orang yang bekerja sesuai dengan passionnya tidak akan banyak mengeluh dan semangat dalam menyelesaikannya. Maka dari itu, segera temukan passion kita dan laksanakan. Bagaimana cara kita menemukan passion, caranya yaitu Temukan keterampilan di dalam diri anda yang anda merasa enjoy dalam melaksanakannya, tidak terasa berjam-jam dalam kegiatan tersebut. Jika ada itulah passion anda.
  • Kurang kuatnya visi dan keyakinan dengan impian, di dunia ini telah banyak bertebaran kata-kata negatif sehingga membuat seseorang pesimis, malas dan tidak lagi yakin dengan impiannya. Dan seseorang yang ingin maju, tidak perlu menghiraukan kata-kata negatif ini. Terus maju pantang mundur. dan satu lagi semoga semangat tidak pudar berkumpul ke dalam komunitas yang mempunyai energi positif.

nah, itu tadi, beberapa hal yang menyebabkan diri kita menjadi malas melaksanakan sesuatu. Rasa malas dapat timbul jikalau kita tidak punya visi yang terperinci dan menantang, tidak bekerja di dalam passion anda, dan tidak punya keyakinan terhadap harapan yang anda impikan. Segera selesaikan masalahnya buang keraguan, segera miliki visi, dan temukan passion anda.

 

Gambar : ilmupsikologi.files.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang terjadi Ketika anda terkena Serangan Jantung

Ada banyak hal yang menimbulkan seseorang terkena serangan jantung. Di dalam badan insan beredar darah yang melalui pembulu darah. Untuk beredar ke seluruh tubuh, darah ini dipompa oleh sebuah organ badan insan yang dinamakan jantung. Seseorang yang terkena jantung biasanya akan terasa nyeri di bab dada yang luar biasa, kemudian menjalar ke bab leher pundak dan lain sebagainya. Kemudian, mual, keringat cuek dan sesak nafas. Dan sesungguhnya apa yang terjadi di dalam badan orang yang terkena serangan penyakit jantung. Jadi, Intinya, terjadi penyumbatan pada bab anteri koroner. Arteri koroner ialah salah satu pembulu artei yang ada di jantung. Berikut Gambarnya (clubbing.kapanlagi.com)Dan saat terjadi sebuah kondisi yang demikian, maka terjadilah gejala-gejala yang telah disebutkan di atas. Kemudian, kenapa mampu ada sumbatan di tempat arteri ? Secara garis besar hal ini dikarenakan merokok dan referensi makan yang tidak sehat.

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Bayi HIV ternyata mampu disembuhkan

Penyakit HIV biasanya diturunkan ibunya kepada bayi yang dilahirkannya sehingga otomatis si bayi ini akan menderita penyakit HIV semenjak kelahirannya. Tapi, taukah anda bahwa ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah bisa mengurangi perilaku virus HIV dan bahkan mereka menyatakan seorang bayi penderita HIV ini telah sembuh secara fungsional. Bagaimana cara si dokter ini untuk menyembuhkan bayi yang terkena HIV ini ?Setelah kelahiran bayi ini, si dokter memberikannya obat HIV dengan dosis yang rendah sebelum diketahui apakah ia menderita HIV atau tidak. Kemudian, setelah pemeriksaan apakah ia menderita HIV atau tidak telah selesai, maka dokter akan menunjukkan perawatan intensif dengan cara mengalirkan 3 kabel infus dengan 3 macam obat selama 30 jam. Tujuan ditancapkannya infus ini ialah menghalangi antau memperlambat virus untuk menemukan tempatnya di dalam badan si bayi. Setelah si bayi ini menerima perawatan yang demikian, si bayi akan dirawat dengan cara diber…