Langsung ke konten utama

Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ?

 Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ? Rasa malas dapat menyerang siapa saja, pelajar, siswa, mahasiswa, guru, dosen dan lain sebaginya. Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita. Dan rasa malas dapat menyebabkan waktu terbuang sia-sia dan sejuta kerugian lainya jikalau kita jadi orang malas.

Semua orang sudah tau bentuk malas itu menyerupai apa. Dan Yang belum semua orang ketahui yaitu penyebab-penyebab kita menjadi malas. Dengan mengetahui penyebab malas kita, kita dapat memperbaiki diri sehingga tidak lagi menjadi orang yang malas. Dan berikuti ini yaitu penyebab-penyebab seseorang malas melaksanakan sesuatu.

  • Tidak punya visi, Tidak punya visi merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi malas yang paling sering dimiliki oleh kebanyakan orang. Visi menyebabkan kita memiliki tujuan hidup. Dan tujuan hidup kita ini yang akan memperlihatkan kita semangat. Selama visi belum tercapai tidak ada waktu bersantai-santai.
  • Bekerja bukan di dalam passionnya, Sebagian orang yang sangat membenci hari senin mungkin saja ia sedang menggeluti dunia kerja yang bukan passionnya. Artinya, ia tidak mencintai pekerjaannya. Dia mengerjakan pekerjaannya dengan terpaksa tanpa suka cita. Dan sekarang mari mari kita bedakan dengan orang yang berkeja dengan suka cita alias ia bekerja sesuai dengan passionnya, pasti orang yang bekerja sesuai dengan passionnya tidak akan banyak mengeluh dan semangat dalam menyelesaikannya. Maka dari itu, segera temukan passion kita dan laksanakan. Bagaimana cara kita menemukan passion, caranya yaitu Temukan keterampilan di dalam diri anda yang anda merasa enjoy dalam melaksanakannya, tidak terasa berjam-jam dalam kegiatan tersebut. Jika ada itulah passion anda.
  • Kurang kuatnya visi dan keyakinan dengan impian, di dunia ini telah banyak bertebaran kata-kata negatif sehingga membuat seseorang pesimis, malas dan tidak lagi yakin dengan impiannya. Dan seseorang yang ingin maju, tidak perlu menghiraukan kata-kata negatif ini. Terus maju pantang mundur. dan satu lagi semoga semangat tidak pudar berkumpul ke dalam komunitas yang mempunyai energi positif.

nah, itu tadi, beberapa hal yang menyebabkan diri kita menjadi malas melaksanakan sesuatu. Rasa malas dapat timbul jikalau kita tidak punya visi yang terperinci dan menantang, tidak bekerja di dalam passion anda, dan tidak punya keyakinan terhadap harapan yang anda impikan. Segera selesaikan masalahnya buang keraguan, segera miliki visi, dan temukan passion anda.

 

Gambar : ilmupsikologi.files.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

3 Penyakit Mata yang Berbahaya untuk Kesehatan Mata

Kawan, saya pikir akan ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan 'Berbahaya untuk kesehatan mata' pada judul di atas. Jika iya, jawabannya ialah Kebutaan alias kehilangan pengelihatan secara permanen. Ada beberapa penyakit mata yang tidak akan menimbulkan kebutaan dan ada penyakit mata yang akan benar-benar membuat anda kehilangan pengelihatan. Jika seseorang sudah dinyatakan buta, maka akan sangat sulit mengobatinya. Jadi, Apa macam-macam penyakit Mata yang berbahaya bagi kesehatan mata ?

Sebelum itu, mari kita sedikit bicara soal Kebutaan pada Manusia.
Kebutaan pada manusia Faktanya, di Indonesia banyak orang yang menderita kebutaan permanen. Rs. Mata Aini menyatakan bahwa katarak ialah penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan di Indonesia. Di samping itu,  penyakit retinoblastoma juga punya potensi untuk menimbulkan kebutaan bahkan kematian.

Sebenarnya, penderita katarak dapat disembuhkan dengan jalan operasi. Tapi, kalau terlambat, maka impian itupun hilang. …