Langsung ke konten utama

Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ?

 Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita Mengapa kita malas melaksanakan sesuatu ? Rasa malas dapat menyerang siapa saja, pelajar, siswa, mahasiswa, guru, dosen dan lain sebaginya. Rasa malas menimbulkan tidak efektifnya hidup kita. Dan rasa malas dapat menyebabkan waktu terbuang sia-sia dan sejuta kerugian lainya jikalau kita jadi orang malas.

Semua orang sudah tau bentuk malas itu menyerupai apa. Dan Yang belum semua orang ketahui yaitu penyebab-penyebab kita menjadi malas. Dengan mengetahui penyebab malas kita, kita dapat memperbaiki diri sehingga tidak lagi menjadi orang yang malas. Dan berikuti ini yaitu penyebab-penyebab seseorang malas melaksanakan sesuatu.

  • Tidak punya visi, Tidak punya visi merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi malas yang paling sering dimiliki oleh kebanyakan orang. Visi menyebabkan kita memiliki tujuan hidup. Dan tujuan hidup kita ini yang akan memperlihatkan kita semangat. Selama visi belum tercapai tidak ada waktu bersantai-santai.
  • Bekerja bukan di dalam passionnya, Sebagian orang yang sangat membenci hari senin mungkin saja ia sedang menggeluti dunia kerja yang bukan passionnya. Artinya, ia tidak mencintai pekerjaannya. Dia mengerjakan pekerjaannya dengan terpaksa tanpa suka cita. Dan sekarang mari mari kita bedakan dengan orang yang berkeja dengan suka cita alias ia bekerja sesuai dengan passionnya, pasti orang yang bekerja sesuai dengan passionnya tidak akan banyak mengeluh dan semangat dalam menyelesaikannya. Maka dari itu, segera temukan passion kita dan laksanakan. Bagaimana cara kita menemukan passion, caranya yaitu Temukan keterampilan di dalam diri anda yang anda merasa enjoy dalam melaksanakannya, tidak terasa berjam-jam dalam kegiatan tersebut. Jika ada itulah passion anda.
  • Kurang kuatnya visi dan keyakinan dengan impian, di dunia ini telah banyak bertebaran kata-kata negatif sehingga membuat seseorang pesimis, malas dan tidak lagi yakin dengan impiannya. Dan seseorang yang ingin maju, tidak perlu menghiraukan kata-kata negatif ini. Terus maju pantang mundur. dan satu lagi semoga semangat tidak pudar berkumpul ke dalam komunitas yang mempunyai energi positif.

nah, itu tadi, beberapa hal yang menyebabkan diri kita menjadi malas melaksanakan sesuatu. Rasa malas dapat timbul jikalau kita tidak punya visi yang terperinci dan menantang, tidak bekerja di dalam passion anda, dan tidak punya keyakinan terhadap harapan yang anda impikan. Segera selesaikan masalahnya buang keraguan, segera miliki visi, dan temukan passion anda.

 

Gambar : ilmupsikologi.files.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INI DIA, MANFAAT VITAMIN E UNTUK KESEHATAN TUBUH

Manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh. Biasanya, Vitamin E terkandung di dalam sayuran dan kacang-kacangan. Sayuran seperti, bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber vitamin E. Selain itu, vitamin E juga ada di macam-macam buah menyerupai pisang dan strawberry.

Sekarang, Vitamin E juga dikemas dalam bentuk suplemen. Dibungkus dalam kemasan yang rapi dan menarik. Suplemen tersebut dapat anda dapatkan di apotek terdekat.

Lalu, Berbicara soal vitamin E. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan. Sebenarnya, apa manfaat vitamin E bagi kesehatan tubuh. Apa yang akan terjadi jikalau kita kekurangan vitamin E. Dan Apakah kita sudah mencukupi kebutuhan vitamin E badan kita ? Nah, Langsung saja, Berikut ini yaitu Manfaat vitamin E untuk Kesehatan tubuh.

1. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG- Manfaat vitamin E yang pertama yaitu Mencegah Penyakit jantung. Kita perlu pahami apa penyebab penyakit jantung. Penyakit jantung ini disebabkan oleh penyempitan arteri pada pembulu darah. Teruta…

Alasan yang Menyebabkan kita Melupakan Sesuatu

APakah anda pernah lupa dimana anda meletakan kunci tadi pagi, apakah anda pernah lupa bahwa tadi siang anda ada kesepakatan dengan client, apakah anda lupa mengangkat panci dari kompor hingga air yang ada di dalam panci tersebut habis.

Semua persitiwa ini kita sebuat lupa, kita lalai dengan peristiwa tersebut. Pertanyaan yang selalu mengganjal di dalam diri saja semenjak beberapa waktu yang lalu yaitu Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Setelah membaca beberapa buku, berdiskusi dengan teman, dan membaca bebarapa artikel saya menerima beberapa poin, sebagai berikut,

1. KITA LUPA KARENA KITA TIDAK MENGANGAP SESUATU YANG KITA LAKUKAN ADALAH PENTING- Kita melaksanakan bermacam-macam acara secara tidak sadar. Walaupun tidak semua kita lakukan secara tidak sadar. Tapi, sebagian besar kita lakukan dengan tidak sadar. Apakah anda sadar ketika mandi, setiap hari anda menggosok episode badan dengan urutan yang sama tanpa di sadari. Saat mandi, pikiran sebagian orang tertuju pada yang lain. K…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …