Langsung ke konten utama

Tips Menjaga Kesehatan Mata

 bagaimana rasanya kehilangan pengelihatan Tips Menjaga Kesehatan Mata
http://www.fuelyourphotography.com/files/eye.jpg
Kawan,  Pernahkah anda membayangkan, bagaimana rasanya kehilangan pengelihatan. kita pasti tidak mau kan ?

Mata kita ini sangat luar biasa. Sebuah sistem yang tersusun sangat rapi. Saat anda membaca goresan pena ini, secara otomatis, organ yang ada di dalam mata menyerupai retina, lensa, pupil dan 37 organ penting lainnya bekerja untuk menghasilkan sebuah gambar goresan pena di pikiran anda dengan proses yang sangat cepat.

Tapi, disamping itu semua, mata merupakan salah satu adegan dari insan yang mudah diserang penyakit. Penyakit yang menyerang bermacam-macam. Ada yang menular, turunan, ada yang tidak menular. Faktor penyebabnyapun bermacam-macam, ada yang disebabkan oleh virus, ada yang disebabkan oleh bakteri, ada yang disebabkan oleh kelainan, dan ada juga yang disebabkan faktor genetik alias keturunan.

Yang menarik yaitu alasan kenapa kita perlu memperhatikan mata kita saat masih sehat menyerupai biasa. Secara tidak sadar, beberapa kebiasaan insan dapat merusak mata kita. Kebiasaan apa saja yang dapat merusak mata ? Kawan semua bisa baca Artikel Kebiasaan Manusia yang dapat merusak mata.

Dan mata kita dapat menurun kemampuan pengelihatannya dikarenakan usia. penurunan kemampuan pengelihatan ini dipengaruhi beberapa faktor, bukan hanya usia. Maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan mata semenjak usia dini, biar tak menyesal dihari nanti.


Dan sekarang, bagaimana cara untuk menjaga kesehatan mata ?
Berikut ini yaitu jawabannya,
  1. Konsumsi vitamin A, Ini esensial, penting bagi, orang-orang yang ingin matanya tetap sehat. Vitamin A yang dikonsumsi akan membantu proses metabolisme sel yang ada pada adegan luar retina. Dan jikalau kekurangan asupan vitamin A, Bola mata akan menjadi kering dan kornea mengeras. Kondisi ini disebut dengan Xeroftalmia dan penderitanya terancam kehilangan pengelihatannya. Maka dari itu, cukupi asupan vitamin A yang bisa didapatkan di dalam buah, sayuran, atau dengan mengkonsumsi perhiasan yang dijual di toko-toko terdekat. 
  2. Tidak berada di depan motitor dalam waktu yang lama, Seperti yang telah disebutkan di artikel Kebiasaan Manusia yang dapat merusak mata, Aktivitas yang demikian dapat merusak mata, dan sebaiknya berada dilalyar monitor sekedarnya dan menggunakan tips-tips berikut ini. Tips Menggunakan Layar Monitor dengan Sehat.
  3. Berolahraga, Seperti yang dilansir dehebra,  Berolahraga akan mengurangi ketegangan pada mata. Mengurangi ketegangan pada mata juga berarti mengurangi resiko glaukoma. Bukan hanya baik untuk mata. Tapi, olahraga itu memang kebutuhan. orang yang kurang olahraga akan mudah terserang penyakit. Sedikit pengalaman, dulu, saya agak jarang mengalami sakit kepala, kadang kala migrain. Sedangkan sekarang, sangat sering. perbedaan dulu dengan sekarang yaitu dulu saya berolah raga rutin hampir setiap hari sedangkan, sekarang, sangat jarang berolahraga. Solusi saya, paling tidak saya harus futsal dengan kawan-kawan satu munggu sekali. Jadi, luangkan sedikit waktu anda untuk berolahraga karena bukan hanya untuk kesehatan mata tapi, untuk kesehatan semua anggota badan.
  4. Menghindari kegiatan yang dapat merusak mata, Apa saja kegiatan yang dapat merusak mata ? Anda bisa membaca artikel yang berjudul Kebiasaan yang dapat merusak mata.
Mata memang organ yang sangat sensitif, mudah sekali diserang penyakit. Jadi, jikalau ingin pengelihatan kita baik hingga usia senja, mari, kita rawat mulai dari sekarang.

Demikian tadi beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata kita.

Terima kasih atas kunjungan anda
semoga bermanfaat bagi semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Manusia punya tugas masing-masing

Pernahkah anda merasa sebagai seorang yang tidak ada gunanya bagi orang-orang yang ada di sekitar anda? pernahkah anda merasa menjadi seseorang yang tidak sanggup mendapatkan amanah dikala orang membutuhkan?Hal itu sudah biasa, setiap orang memiliki perannya masing-masing. Coba pikirkan kembali semua orang yang anda kenal atau orang-orang yang anda lihat. Apakah semuanya memiliki kegunaan atau menunjukkan manfaat bagi anda? Tidak akan semuanya. Ketika insan melihat orang-orang yang ada disekitarnya dan memikirkan apakah mereka semua bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. kemungkinan besar anda akan menjawab tidak semua orang bisa menolong saya dikala saya membutuhkan. Begitu juga diri kita sendiri. Kadang-kadang seseorang tidak membutuhkan kehadiran atau eksistensi kita. Tapi, ada orang lain yang membutuhkan kita bahkan sangat membutuhkannya. Bisa jadi anda yaitu seorang pria yang sangat dirindu oleh istri dirumah. Bisa jadi anda yaitu seorang anak yang sangat dirindu oleh orang …

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …