Langsung ke konten utama

6 Penyakit Mata yang dapat merusak kesehatan mata anak-anak

 mungkin kawan semua telah membaca artikel wacana bagaimana 6 Penyakit Mata yang dapat merusak kesehatan mata anak-anak
sumber : brit-kid.co.uk
Kawan, mungkin kawan semua telah membaca artikel wacana bagaimana cara kita untuk menjaga kesehatan mata anak.

Kementerian kesehatan, pada tahun lalu menyatakan bahwa penderita penyakit mata di Indonesia menyerupai katarak, bufthalamus, retinoblastoma dan lain-lain sejumlah 3,6 Juta jiwa. Jumlah yang besar. Jumlah ini meduduki angka pertama di Asia tenggara.

Dari 3.6 juta jiwa pendertia penyakit mata menyerupai  yang telah disebutkan di atas, bukan hanya terdiri dari orang cukup umur dan lansia saja, tapi, penyakit mata dapat menyerang bawah umur juga. penyebabnya macam-macam. Maka dari itu, mari kita kenali macam-macam penyakit mata yang biasa menyerang anak-anak. yaitu,

  1. Katarak -Katarak memang bisa menyerang siapa saja. terlebih lagi, lansia. Tapi, bukan tidak mungkin bayi dan bawah umur akan terkena katarak. mengapa ? Karena, penyebab dari kekeruhan pada lensa mata bukan hanya dikarenakan faktor usia saja. tapi, katarak pada anak bisa juga disebabkan oleh infeksi, keturunan, dilema metabolisme, atau benturan. Ciri-ciri katarak yang nampak pada anak yakni munculnya bercak putih pada adegan lensa mata atau yang warnanya kecoklat-coklatan. Jika mata anak muncul gejala menyerupai itu, segera bawa ia ke dokter. Salah satu cara yakni operasi. Sebenarnya, katarak ini mencakup banyak hal yaitu, wacana penyebabnya, wacana jenisnya, dan bagaimana proses penyembuhannya. Kawan bisa membaca artikel kami wacana katarak.
  2. Bufthalmus - Penyakit ini juga sering sebagian bayi. Bufthalmus yakni pembesaran bola mata yang disebabkan tekanan bola mata yang tinggi. Bufthalamus dapat menjadikan kerusakan pada mata, bahkan, kehilangan pengelihatan. Tanda-tanda yang dapat dikenali dari penyaki ini yakni pembesaran bola mata, muncul bercaak putih pada kornea. Intinya, begitu, muncul bercak putih, segera bawa ke dokter. Biasanya, gejalan ini akan muncul ketika anak berusia 3 bulan. 
  3. Mata Juling -Mata juling bisa menyerang siapa saja, orang cukup umur maupun anak. macamnya-pun dibedakan menjadi yang bawaan dan bukan bawaan. Penyebab mata juling ini juga bermacam-macam , ada yang disebabkan oleh bawaan semenjak lahir menyerupai yang disebutkan tadi, bisa juga disebabkan oleh tumor ganas, kerusakan pada adegan otak, dan gangguan syaraf. Jangan kuatir untuk yang satu ini, Teknologi Kedokteran ketika ini sudah semakin canggih, dengan begitu akan bisa mengembalikan mata posisi yang tepat. 
  4. Infeksi Mata - Mata merah, pedih, agak bisul sering mengeluarkan air mata dan sering mengeluarkan kotoran, menyerupai itulah gejalanya. penderitanya bukan hanya bawah umur tapi, infeksi juga dapat menyerang orang dewasa. Infeksi mata disebabkan oleh virus, bakteri, alergi atau materi kimia. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan. 
  5. Retinoblastoma - Penyakit ini disebabkan oleh neoplasma yang ada pada neuroretina (sel batang dan sel kerucut). Dengan kata lain, retinablastoma yakni tumor ganas. Penyakit ini seringkali menyerang anak-anak. Retinoblastoma merupakan salah satu penyakit turunan. Tapi, Selain bisa diturunkan, retinoblastuma juga dapat disebabkan karena lingkungan anak, terutama ketika melahirkan, menyerupai yang dikatakan dr. I Dewe Gede U., SpAK ketika jumpa press di RSUD dr. Sutomo bahwa bisa jadi ketika melahirkan terjadi infeksi sehingga anak menderita retinoblastoma, dan banyak lagi penyebab lainnya. Dan sel tumor ini bisa menyebar kemana-mana.
  6. Rabun Senja -Saya yakin kawan semua sudah sangat familiar dengan penyakit yang satu ini. Orang yang terkena rabun senja tidak akan bisa melihat ketika waktu sudah senja. maka dari itu, dinamakan rabun senja. penyakit yang satu ini juga dapat menyerang anak-anak. Salah satu penyebabnya yakni kurangnya asupan Vitamin A. Jadi, cukupi vitamin A bawah umur anda.
Penyakit mata memang bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Dan beberapa dari penyakit mata ini yakni penyakit yang berbahaya, dapat menjadikan buta. Jadi, berhati-hati, jaga kebersihan lingkungan dan tanggap dalam melihat gejala-gejala penyakit mata berbahaya. :)

Demikian, terima kasih atas kunjungan saudara
silahkan berkunjung lagi, atau melihat-lihatn gosip yang ada di blog kami, :)

silahkan tinggalkan komentar untuk saling menyebarkan informasi.:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Gejala Katarak Mata yang Harus Diperhatikan

Jika kita bicara soal penyakit katarak mata, maka kita sedang bicara penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan pada banyak saudara anda di Dunia. Banyak yang bilang, katarak akan menyerang setiap orang di masa tuanya. Katarak juga sering menyerang negara beriklim tropis. Mungkin, karena itu, Indonesia menjadi negara dengan penderita katarak mata terbesar se-Asia tenggara. sumber gambar : ini-itu-bacadulu.blogspot.com Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama bicara singkat soal apa yang disebut dengan katarak, apa gejalanya, dan bagaimana cara menyikapinya.  Katarak mata akan menyababkan lensa mata tidak lagi bening dan tembus cahaya. Artinya, penderita katarak tidak akan dapat melihat dengan jelas, buram bahkan di sebagian kasus tidak buram, tapi, sangat keruh, sampai-sampai tidak dapat melihat sama sekali. Saat melihat, menyerupai melihat kabut. Sudah pernah membayangkan ? Sekarang, silahkan anda bayangkan. Itu bukan sesuatu yang nyaman. Penyebab katarak sen

Sarapan Dapat Mencerdaskan otak anda ?

Apa bener ? Bisa jadi benar alasannya ada beberapa penelitian yang meyatakan bahwa sarapan akan membawa perubahan baik pada otak sehingga otak jadi lebih cerdas. Otak akan berkembangan dengan baik kalau memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Tahun lalu, peneliti dari Universitas Tokohu, Sendai, Jepang membuktikkan bahwa sarapan pagi menunjang perkembangan otak, khususnya bagian-bagian otak yang penting untuk menunjang performa belajar. Perkembangan itu terekam melalui metode pencitraan otak. Sarapan pagi meningkatkn volume materi abu-abu (gray matter) sel-sel neuron pada bagian-bagian otak yang terlibat dalam fungsi-fungsi kognitif. Jika materi abu-abu itu semakin menebal, maka sel-sel neuron akan dapat berkomunikasi dan mengantarkan serta mengelola isu dengan baik. Dan, kecepatan itu akan sangat baik dalam menunjang kinerja memori aktif yang berperan penting dalam tugas-tugas kognitif yang rumit semacam matematika. (edukasi.kompasnia.com). Selain itu ada beberapa penilitan yang menyeb

Cara menumbuhkan rambut dan mengurangi rambut rontok

Ada sebagian orang yang sangat memperhatikan rambutnya dan menginginkan semoga rambut yang dimilikinya itu menjadi lebat, sehat dan tidak rontok. Kemudian, bagaimana cara untuk mewujudkan rambut yang sehat, lebat dan tidak rontok. Ada banyak cara untuk menciptakan hal yang demikian, Salah satunya mulai dari dilema konsumsi makanan dan minuman. Jadi, makanan yang anda makan dan minuman yang anda minum akan menghipnotis pertumbuhan rambut anda. dan berikut ini yakni zat-zat yang dapat dikonsumsi untuk rambut yang sehat. 1. Protein. Rambut dibentuk dari protein, dan kekurangan protein akan menimbulkan rambut rontok. Protein mampu di dapatkan di daging, ikan dan lain-lain (healthnews.com) 2. Vitamin. Ada beberapa vitamin yang diharapkan semoga rambut menjadi sehat. yang pertama yakni vitamin c, vitamin b, vitamin e, dan yang terakhir yakni vitamin a. kawan-kawan pembaca semuanya mampu menerima vitamin-vitamin tersebut dari sayuran dan makanan-makanan lain. 3. Zat besi. Nah, yang sa