Langsung ke konten utama

6 Penyakit Mata yang dapat merusak kesehatan mata anak-anak

 mungkin kawan semua telah membaca artikel wacana bagaimana 6 Penyakit Mata yang dapat merusak kesehatan mata anak-anak
sumber : brit-kid.co.uk
Kawan, mungkin kawan semua telah membaca artikel wacana bagaimana cara kita untuk menjaga kesehatan mata anak.

Kementerian kesehatan, pada tahun lalu menyatakan bahwa penderita penyakit mata di Indonesia menyerupai katarak, bufthalamus, retinoblastoma dan lain-lain sejumlah 3,6 Juta jiwa. Jumlah yang besar. Jumlah ini meduduki angka pertama di Asia tenggara.

Dari 3.6 juta jiwa pendertia penyakit mata menyerupai  yang telah disebutkan di atas, bukan hanya terdiri dari orang cukup umur dan lansia saja, tapi, penyakit mata dapat menyerang bawah umur juga. penyebabnya macam-macam. Maka dari itu, mari kita kenali macam-macam penyakit mata yang biasa menyerang anak-anak. yaitu,

  1. Katarak -Katarak memang bisa menyerang siapa saja. terlebih lagi, lansia. Tapi, bukan tidak mungkin bayi dan bawah umur akan terkena katarak. mengapa ? Karena, penyebab dari kekeruhan pada lensa mata bukan hanya dikarenakan faktor usia saja. tapi, katarak pada anak bisa juga disebabkan oleh infeksi, keturunan, dilema metabolisme, atau benturan. Ciri-ciri katarak yang nampak pada anak yakni munculnya bercak putih pada adegan lensa mata atau yang warnanya kecoklat-coklatan. Jika mata anak muncul gejala menyerupai itu, segera bawa ia ke dokter. Salah satu cara yakni operasi. Sebenarnya, katarak ini mencakup banyak hal yaitu, wacana penyebabnya, wacana jenisnya, dan bagaimana proses penyembuhannya. Kawan bisa membaca artikel kami wacana katarak.
  2. Bufthalmus - Penyakit ini juga sering sebagian bayi. Bufthalmus yakni pembesaran bola mata yang disebabkan tekanan bola mata yang tinggi. Bufthalamus dapat menjadikan kerusakan pada mata, bahkan, kehilangan pengelihatan. Tanda-tanda yang dapat dikenali dari penyaki ini yakni pembesaran bola mata, muncul bercaak putih pada kornea. Intinya, begitu, muncul bercak putih, segera bawa ke dokter. Biasanya, gejalan ini akan muncul ketika anak berusia 3 bulan. 
  3. Mata Juling -Mata juling bisa menyerang siapa saja, orang cukup umur maupun anak. macamnya-pun dibedakan menjadi yang bawaan dan bukan bawaan. Penyebab mata juling ini juga bermacam-macam , ada yang disebabkan oleh bawaan semenjak lahir menyerupai yang disebutkan tadi, bisa juga disebabkan oleh tumor ganas, kerusakan pada adegan otak, dan gangguan syaraf. Jangan kuatir untuk yang satu ini, Teknologi Kedokteran ketika ini sudah semakin canggih, dengan begitu akan bisa mengembalikan mata posisi yang tepat. 
  4. Infeksi Mata - Mata merah, pedih, agak bisul sering mengeluarkan air mata dan sering mengeluarkan kotoran, menyerupai itulah gejalanya. penderitanya bukan hanya bawah umur tapi, infeksi juga dapat menyerang orang dewasa. Infeksi mata disebabkan oleh virus, bakteri, alergi atau materi kimia. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan. 
  5. Retinoblastoma - Penyakit ini disebabkan oleh neoplasma yang ada pada neuroretina (sel batang dan sel kerucut). Dengan kata lain, retinablastoma yakni tumor ganas. Penyakit ini seringkali menyerang anak-anak. Retinoblastoma merupakan salah satu penyakit turunan. Tapi, Selain bisa diturunkan, retinoblastuma juga dapat disebabkan karena lingkungan anak, terutama ketika melahirkan, menyerupai yang dikatakan dr. I Dewe Gede U., SpAK ketika jumpa press di RSUD dr. Sutomo bahwa bisa jadi ketika melahirkan terjadi infeksi sehingga anak menderita retinoblastoma, dan banyak lagi penyebab lainnya. Dan sel tumor ini bisa menyebar kemana-mana.
  6. Rabun Senja -Saya yakin kawan semua sudah sangat familiar dengan penyakit yang satu ini. Orang yang terkena rabun senja tidak akan bisa melihat ketika waktu sudah senja. maka dari itu, dinamakan rabun senja. penyakit yang satu ini juga dapat menyerang anak-anak. Salah satu penyebabnya yakni kurangnya asupan Vitamin A. Jadi, cukupi vitamin A bawah umur anda.
Penyakit mata memang bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Dan beberapa dari penyakit mata ini yakni penyakit yang berbahaya, dapat menjadikan buta. Jadi, berhati-hati, jaga kebersihan lingkungan dan tanggap dalam melihat gejala-gejala penyakit mata berbahaya. :)

Demikian, terima kasih atas kunjungan saudara
silahkan berkunjung lagi, atau melihat-lihatn gosip yang ada di blog kami, :)

silahkan tinggalkan komentar untuk saling menyebarkan informasi.:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa yang terjadi Ketika anda terkena Serangan Jantung

Ada banyak hal yang menimbulkan seseorang terkena serangan jantung. Di dalam badan insan beredar darah yang melalui pembulu darah. Untuk beredar ke seluruh tubuh, darah ini dipompa oleh sebuah organ badan insan yang dinamakan jantung. Seseorang yang terkena jantung biasanya akan terasa nyeri di bab dada yang luar biasa, kemudian menjalar ke bab leher pundak dan lain sebagainya. Kemudian, mual, keringat cuek dan sesak nafas. Dan sesungguhnya apa yang terjadi di dalam badan orang yang terkena serangan penyakit jantung. Jadi, Intinya, terjadi penyumbatan pada bab anteri koroner. Arteri koroner ialah salah satu pembulu artei yang ada di jantung. Berikut Gambarnya (clubbing.kapanlagi.com)Dan saat terjadi sebuah kondisi yang demikian, maka terjadilah gejala-gejala yang telah disebutkan di atas. Kemudian, kenapa mampu ada sumbatan di tempat arteri ? Secara garis besar hal ini dikarenakan merokok dan referensi makan yang tidak sehat.

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Bayi HIV ternyata mampu disembuhkan

Penyakit HIV biasanya diturunkan ibunya kepada bayi yang dilahirkannya sehingga otomatis si bayi ini akan menderita penyakit HIV semenjak kelahirannya. Tapi, taukah anda bahwa ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah bisa mengurangi perilaku virus HIV dan bahkan mereka menyatakan seorang bayi penderita HIV ini telah sembuh secara fungsional. Bagaimana cara si dokter ini untuk menyembuhkan bayi yang terkena HIV ini ?Setelah kelahiran bayi ini, si dokter memberikannya obat HIV dengan dosis yang rendah sebelum diketahui apakah ia menderita HIV atau tidak. Kemudian, setelah pemeriksaan apakah ia menderita HIV atau tidak telah selesai, maka dokter akan menunjukkan perawatan intensif dengan cara mengalirkan 3 kabel infus dengan 3 macam obat selama 30 jam. Tujuan ditancapkannya infus ini ialah menghalangi antau memperlambat virus untuk menemukan tempatnya di dalam badan si bayi. Setelah si bayi ini menerima perawatan yang demikian, si bayi akan dirawat dengan cara diber…