Langsung ke konten utama

INI DIA, MANFAAT VITAMIN E UNTUK KESEHATAN TUBUH

 dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber vitamin E INI DIA, MANFAAT VITAMIN E UNTUK KESEHATAN TUBUH
Manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh. Biasanya, Vitamin E terkandung di dalam sayuran dan kacang-kacangan. Sayuran seperti, bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber vitamin E. Selain itu, vitamin E juga ada di macam-macam buah menyerupai pisang dan strawberry.

Sekarang, Vitamin E juga dikemas dalam bentuk suplemen. Dibungkus dalam kemasan yang rapi dan menarik. Suplemen tersebut dapat anda dapatkan di apotek terdekat.

Lalu, Berbicara soal vitamin E. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan. Sebenarnya, apa manfaat vitamin E bagi kesehatan tubuh. Apa yang akan terjadi jikalau kita kekurangan vitamin E. Dan Apakah kita sudah mencukupi kebutuhan vitamin E badan kita ? Nah, Langsung saja, Berikut ini yaitu Manfaat vitamin E untuk Kesehatan tubuh.

1. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG- Manfaat vitamin E yang pertama yaitu Mencegah Penyakit jantung. Kita perlu pahami apa penyebab penyakit jantung. Penyakit jantung ini disebabkan oleh penyempitan arteri pada pembulu darah. Terutama pembulu darah yang terletak di jantung.

Pembulu darah tersebut menjadi sempit karena ada plak yang menempel pada dinding pembulu darah. Plak tersebut muncul karena proses oksidasi kolesterol yang ada di dalam darah. Plak yang menempel ini akan menghambat laju ajaran darah. Dan Bahkan akan menyumbat pembulu darah tersebut. Jika sudah arteri pada jantung tersumbat, maka akan terjadi serangan jantung.

Nah, Vitamin E bersifat sebagai antioksida. Vitamin E akan mencegah proses oksidasi kolesterol di dalam darah. Jika proses oksidasi tersebut dapat dicegah, maka plak tersebut tidak akan terbentuk.

2. MENCEGAH PENYAKIT KANGKER- Manfaat vitamin E yang selanjutnya yaitu Mencegah penyakit kangker. Kangker merupakan penyakit yang mematikan. Kangker sudah membunuh banyak insan di dunia. Dan ketika ini, kangker masuk dalam kategori penyakit yang paling mematikan di dunia selain penyakit jantung.

Salah satu penyebab penyakit kangker yaitu radikal bebas. Dan vitamin E merupakan penangkal radikal bebas yang ampuh. Jadi, cukupi kebutuhan vitamin E anda untuk menjaga badan dari ancaman kangker.

3. MENJAGA KESEHATAN MATA- Manfaat vitamin E yang selanjutnya yaitu menjaga kesehatan mata. Bagaimana vitamin E menjaga kesehatan mata ? Vitamin E akan menjaga lensa mata kita dari serangan radikal bebas.

Selain itu, ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa vitamin E akan menurunkan resiko terkena katarak. Resiko menderita katarak akan turun sebanyak 50%, jikalau kita mengonsumsi vitamin E sebanyak 400 IU perhari di masa muda. Jadi, semoga mata kita terjaga, kita perlu memperhatikan vitamin E yang kita konsumsi setiap hari.

4. MENJAGA KESEHATAN KULIT- Mafaat vitamin E yang selanjutnya yaitu menjaga kesehatan kulit. Vitamin E merupakan vitamin antioksidan. Vitamin tersebut akan meremajakan kulit. Terutama kulit wanita. Vitamin E juga akan memperlambat penuaan. Mengapa vitamin E dapat melaksanakan hal tersebut ? Sekali lagi, karena vitamin E yaitu antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas.

Selain itu, vitamin E akan menjaga kulit kita dari sinar UV.

Sinar UV memang ada sisi baiknya. Tapi, Sinar UV ini juga ada sisi buruknya. Manusia akan mencicipi dampak negative dari sinar UV ketika terkena paparan sinar matahari secara berlebihan. Jika seseorang terkena paparan sinar matahari secara berlebih, maka kulitnya akan terbakar. Bahkan, jikalau kondisi ini dilanjutkan dan tidak ditangani, maka akan menjadikan kangker.

Nah, demikian tadi, manfaat vitamin E yang patut kita ketahui dan dapatkan. Sekali lagi, vitamin E dapat anda temukan pada sayuran dan kacang-kacangan. Jadi, ayo rajin-rajin makan sayur dan kacang.

Jika anda tidak suka sayur, maka anda harus segera membuang anggapan tersebut.

Dan yang terakhir, mungkin ada yang bertanya, apa yang akan terjadi jikalau kita kekurangan vitamin E. Dan apa yang akan terjadi jikalau kita kelebihan vitamin E. Apakah kelebihan vitamin E berdampak negatif. Pertanyaan tersebut sama dengan apa yang ingin aku tanyakan. Mudah-mudahan, kita mampu membicarakaknnya pada postingan selanjutnya.:)

Terimakasih atas kunjungannnya...

Mudah-mudahan bermanfaat : )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Orang Berpikir

Sebenarnya ada 4 macam orang yang ada di muka bumi ini bila diklasifikasikan berdasarkan bagaimana beliau mengambil kesimpulan dan bagaimana beliau mengumpulkan data.Klasifikasi ini dapat menentukan seberapa kreatif otak kita dalam menyelesaikan masalah. 1. Orang yang pertama ialah orang yang tidak terlalu banyak mengumpulkan data, dan dengan data itu beliau bisa untuk membuat sebuah kesimpulan yang benar. Mungkinkah demikian. Bisa saja, orang-orang yang menyerupai ini menggunakan intuisinya. Mereka bisa melihat problem dari banyak sudut pandang. 2. Orang yang kedua ialah orang yang banyak mengumpulkan data dan memang sangat membutuhkan data yang lengkap sebelum beliau mengambil keputusan. Dan kesimpulan yang beliau ambil ialah kesmipulan yang benar. Nah, yang satu ini, mungkin ada banyak disekitar kita. 3. Orang yang ketiga ialah orang yang tidak membutuhkan terlalu banyak data untuk mengambil kesimpulan. Tapi, Kebanyakan kesimpulan yang beliau ambil itu ialah salah. 4. Sedangkan ora…

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

3 Penyakit Mata yang Berbahaya untuk Kesehatan Mata

Kawan, saya pikir akan ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan 'Berbahaya untuk kesehatan mata' pada judul di atas. Jika iya, jawabannya ialah Kebutaan alias kehilangan pengelihatan secara permanen. Ada beberapa penyakit mata yang tidak akan menimbulkan kebutaan dan ada penyakit mata yang akan benar-benar membuat anda kehilangan pengelihatan. Jika seseorang sudah dinyatakan buta, maka akan sangat sulit mengobatinya. Jadi, Apa macam-macam penyakit Mata yang berbahaya bagi kesehatan mata ?

Sebelum itu, mari kita sedikit bicara soal Kebutaan pada Manusia.
Kebutaan pada manusia Faktanya, di Indonesia banyak orang yang menderita kebutaan permanen. Rs. Mata Aini menyatakan bahwa katarak ialah penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan di Indonesia. Di samping itu,  penyakit retinoblastoma juga punya potensi untuk menimbulkan kebutaan bahkan kematian.

Sebenarnya, penderita katarak dapat disembuhkan dengan jalan operasi. Tapi, kalau terlambat, maka impian itupun hilang. …