Langsung ke konten utama

Dampak Negatif Pemakaian Soft Lens untuk Kesehatan Mata

 soft lens merupakan pengganti kacamata yang menarik perhatian Dampak Negatif Pemakaian Soft Lens untuk Kesehatan Mata
Bagi penderita Hypermetropi dan Miopi, soft lens merupakan pengganti kacamata yang menarik perhatian. Mengapa ? alasannya soft lens akan membuat pemakainya tidak perlu lagi membawa kacamata kemana-mana. Selain itu, soft lens yang diproduksi dibuat semenarik mungkin ibarat pertolongan warna. Warna pada soft lens menjadi ketertarikan tersendiri bagi penggunanya, terutama remaja. Apakah anda merasa demikian ? Tunggu dulu, mari kita lihat sisi faktual dan negatifnya.

Ya, ibarat yang dikatakan tadi bahwa soft lens memang praktis dan menarik perhatian Tapi, mari kita lihat dampaknya terlebih dahulu. Berikut ini dampak penggunaan soft lens bagi kesehatan mata.
  1. Mata Merah, Kadang-kadang, soft lens akan menjadikan mata jadi merah. Bayangkan saja, kita mata terkena debu, apa yang terjadi ? Gatal, perih, dan mata merah. Itulah mengapa mata kita disebut sebagai organ yang sangat sensitif. Terlebih lagi, jikalau kita menggunakan soft lens, maka mata merah tersebut akan mengarah kepada peradangan dengan cepat  (Boldsky). Dan balasannya kelopak mata menjadi nanah sehingga anda perlu menunggu nanah yang ada sembuh terlebih dahulu, gres kemudian menggunakan soft lens lagi.
  2. Infeksi, Pemakaian soft lens akan menjadikan infeksi jikalau kebersihannya tidak dijaga. Penggunaan soft lens yang kotor akan mengundang penyakit. Pemakaian soft lens memang butuh perhatian khusus misalnya, masa pemakaian, masing-masing soft lens punya masa pakai yang berbeda-beda, ada yang satu bulan, dua, bahkan 3-6 bulan. Dan pengguna soft lens harus menaatinya.
  3. Alergi Mata, satu lagi, ibarat yang dilansir Blacksky akibat dari menggunakan soft lens akan menjadikan alergi mata. alergi mata ditandai dengan rasa pedih saat kita tidak menggunakan mata. Jadi, waspadalah, waspadalah
Demikan tadi, jawaban yang akan timbul saat kita menggunakn soft lens. Maka dari itu, kita perlu benar-benar memikirkan sebelum menggunakannya.

Satu lagi, Penggunaan soft lens juga akan menjadikan mata kekurangan oksigen. Mengapa mata membutuhkan oksigen ?  Ya, alasannya mata akan bekerja dengan baik dalam keadaan cukup oksigen. Kekurangan oksigen akan menjadikan mata kering, bahkan, kekeringan permanen. Akibatnya, pandangan mata akan menjadi buruk.

Jadi, bukannya kita dilarang untuk menggunakn soft lens tapi, jikalau kita hendak menggunakan ada resikonya. dan untuk memperkecil resikonya kita harus tau cara yang sempurna menggunakan soft lens.

demikian, agar bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Mata Aneh di Dunia

Kita kenal yang namanya penyakit mata seperti infeksi, katarak, timbilen dan lain-lain. Tapi, penyakit mata yang satu ini aneh, benar-benar absurd dan ngeri'. Penyakit apa ? Ayo, sama-sama lihat ulasannya.

Penyakit ini namanya MICROFILARIASIS. Disebabkan oleh cacing Loa Loa Filariasis. Anda mampu lihat pada gambar di bawah ini
Bagaimana Pendapat anda ? 'Ngeri'. Kenapa cacing mampu ada di mata ? Karena cacing ini dibawa oleh lalat bakau. Lalat bakau membuat luka ditubuh insan kemudian menanamkan telurnya.

Kasus ini sering terjadi di Afrika, tapi, hingga ketika ini, Ada kasus yang serupa di India. Itu artinya, sudah masuk benua Asia. Panjangnya sekitar 15 cm. Bahkan, salah satu dokter yang menangani ini menemukan cacing yang panjangnya 20 cm bersarang di mata pasiennya.

Dan satu lagi, cacing itu hidup, jadi mampu gerak-gerak. Dan akan lebih berbahaya lagi jikalau ia mati dan belum sempat dikeluarkan.

Sekian dulu beritanya ya :)

Macam macam Penyakit Mata Turunan

Bicara soal mata, itu berarti, kita sedang bicara aset besar kita. Kita membaca menggunakan mata, melihat menggunakan mata. Intinya, ini sangat penting. Penting untuk anda dan belum dewasa anda. Mengapa ? Ada sebagian penyakit mata yang sifatnya menurun, atau dipengaruhi faktor genetik.

Mengenali gejala penyakit mata yang timbul pada anak ialah penting. Jika anda terlambat mengenali dan tidak mengambil tindakan, karenanya akan fatal, resiko kehilangan pengelihatan sangat besar.

Untuk mengenali penyakit-penyakit mata yang sifatnya turunan ini, kami telah menyajikan info seputar, jenis penyakitnya, gejalanya, dan tindakan yang harus segara dilaksanakan. Kawan pembaca sekalian mungkin mempunyai info atau pengalaman lain. Jika iya, kami sangat senang mampu menyebarkan dengan anda di sini. :)

Macam-macam Penyakit Mata turunan  Di bawah ini ada 4 macam penyakit turunan. keempatnya bukan penyakit mata yang bagus. Dua diantara keempatnya ialah penyakit mata yang berbahaya dan yang satusangat …

3 Penyakit Mata yang Berbahaya untuk Kesehatan Mata

Kawan, saya pikir akan ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan 'Berbahaya untuk kesehatan mata' pada judul di atas. Jika iya, jawabannya ialah Kebutaan alias kehilangan pengelihatan secara permanen. Ada beberapa penyakit mata yang tidak akan menimbulkan kebutaan dan ada penyakit mata yang akan benar-benar membuat anda kehilangan pengelihatan. Jika seseorang sudah dinyatakan buta, maka akan sangat sulit mengobatinya. Jadi, Apa macam-macam penyakit Mata yang berbahaya bagi kesehatan mata ?

Sebelum itu, mari kita sedikit bicara soal Kebutaan pada Manusia.
Kebutaan pada manusia Faktanya, di Indonesia banyak orang yang menderita kebutaan permanen. Rs. Mata Aini menyatakan bahwa katarak ialah penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan di Indonesia. Di samping itu,  penyakit retinoblastoma juga punya potensi untuk menimbulkan kebutaan bahkan kematian.

Sebenarnya, penderita katarak dapat disembuhkan dengan jalan operasi. Tapi, kalau terlambat, maka impian itupun hilang. …