Langsung ke konten utama

Perhatikan Apa yang anda ucapkan

Di sekitar saya dan teman-teman semua pasti aneka macam orang yang beraneka ragam warna, rupa dan wataknya. Dan beraneka pula acara dan profesinya. Sebagian orang menilai bahwa orang yang sukses yaitu orang yang memiliki banyak uang, rumah mewah dan lain sebagainya. Dan orang yang gagal yaitu orang yang biasa saja dan kurang diperhatikan oleh orang lain. Tapi, bukan itu esensi yang akan kita bahas. Tapi, sebelum ke pembahasan lebih jauh ada baiknya kita perhatikan apa yang disebut dengan kesuksesan supaya kita memilki persepsi sama. Dan sekarang mari kita sepakati bahwa orang yang sukses yaitu orang yang mempu meraih impian-impian besarnya.

Nah, orang yang dapat menggapai impiannya saya katakan sebagai orang yang sangat beruntung alasannya yaitu dengan ijin Tuhan mereka dapat meraihnya. Semakin tinggi dan semakin sulit impian yang akan ia capai, maka semakin beruntunglah ia ketika ia mencapainya. Dan sekarang, supaya kita menjadi seseorang yang sangat beruntung kita perlu mengetahui cara untuk menjadi orang yang beruntung tadi.

Untuk mengetahui cara menjadi orang yang sangat beruntung tadi kita dapat melihat dari sifat dan tingkah laku yang digambarkan oleh mereka dalam menyikapi setiap situasi. Dan disini ada beberapa sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang beruntung sebagai berikut :

  • Sifat Pertama yaitu percaya diri. Orang yang beruntung pasti akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi sehingga ia bisa untuk manghancurkan setiap rintangan yang menghadang. Dan alasannya yaitu ia percaya bahwa dirinya Kuat dan Dia juga percaya bahwa Tuhan tidak mungkin menunjukkan cobaan yang tidak akan bisa ditanggung dirinya, ia dapat menjadi seseorang yang berhasil meraih cita-citanya.
  • Punya mental Juara. Mental Juara bukalah mental yang selalu mengatakan pada diri anda untuk menghalalkan segala cara dalam meraih cita-cita. Tapi, metal juara yaitu mental yang selalu mendorong anda untuk menunjukkan usaha terbaik yang anda miliki untuk menggapai cita-cita. Dan tentunya sesuai dengan batasan-batasan yang sudah Tuhan tentukan.
  • Sifat kedua Optimis dan berpikiran positif. Setiap orang beruntung yang mempu melawati masa-masa sulitnya pasti memliki sifat dan pikiran tersebut alasannya yaitu tanpa sikap dan pikiran yang positif, seseorang akan mudah menyerah.

Dan pertanyaan yang perlu kita jawab adalah, Bagaimana cara supaya kita memiliki ketiga sifat tersebut ?

Caranya mudah, anda jikalau anda tidak memiliki 3 sifat tersebut anda harus membentuknya dengan cara mengatur mindset anda alasannya yaitu mindset anda yaitu salah satu pihak yang paling bertanggung jawab terhadap apa yang ketika ini anda alami. Dan sekarang bagaimana cara kita merubah mindset kita ?

Mindset sangat dekat kaitannya dengan ucapan atau perkataan yang seseorang lontarkan sehingga ketika anda mengucapkan sesuatu orang lain bisa tau bagaimana mindset anda. Dan kabar baiknya Mindset ini juga sangat dipengaruhi dengan apa yang anda sendiri katakan. Jika anda sering mengatakan perkataan yang membuat pesimis menyerupai “ Saya tidak bisa”, “ Saya belum mampu”, Saya ini, saya itu dan lain sebagainya pokoknya yang menghalangi anda untuk berkembang, maka semakin sulit anda ubah mindset anda alasannya yaitu perulangan kalimat negatif itu akan memperkuat mindset negatif anda. Dan solusinya, katakan pada diri anda bahwa “Anda bisa, anda bisa, anda bisa dan anda bisa”,  anda juga katakan pada diri anda “ saya harus semangat, saya harus sabar” dan lain sebagainya (berdasarkan pengalaman saya, saya mengakui bahwa perkataan kita ini sangat mensugesti mood dan kondisi pikiran kita) dan perhatikan apa yang ekspresi ini katakan. Karena apa yang kita katakan dan kita lakukan akan masuk ke dalam alam bawah sadar, dan ketika masuk ke dalam alam bawah sadar setiap perkataan anda akan mensugesti mindset anda, dan mindset anda akan mensugesti perilaku dan respon anda ketika anda mengalami suatu situasi.

Jadi, sekali lagi Mari perhatikan apa yang kita ucapkan alasannya yaitu setiap perkataan akan tertanam dan lama-kelamaan menjadi mindset yang akan menjadi dasar kita dalam menanggapi suatu situasi. Sekali, Perhatikan apa yang kita ucapkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menumbuhkan rambut dan mengurangi rambut rontok

Ada sebagian orang yang sangat memperhatikan rambutnya dan menginginkan semoga rambut yang dimilikinya itu menjadi lebat, sehat dan tidak rontok. Kemudian, bagaimana cara untuk mewujudkan rambut yang sehat, lebat dan tidak rontok. Ada banyak cara untuk menciptakan hal yang demikian, Salah satunya mulai dari dilema konsumsi makanan dan minuman. Jadi, makanan yang anda makan dan minuman yang anda minum akan menghipnotis pertumbuhan rambut anda. dan berikut ini yakni zat-zat yang dapat dikonsumsi untuk rambut yang sehat. 1. Protein. Rambut dibentuk dari protein, dan kekurangan protein akan menimbulkan rambut rontok. Protein mampu di dapatkan di daging, ikan dan lain-lain (healthnews.com) 2. Vitamin. Ada beberapa vitamin yang diharapkan semoga rambut menjadi sehat. yang pertama yakni vitamin c, vitamin b, vitamin e, dan yang terakhir yakni vitamin a. kawan-kawan pembaca semuanya mampu menerima vitamin-vitamin tersebut dari sayuran dan makanan-makanan lain. 3. Zat besi. Nah, yang sa

4 Cara Menghilangkan Stress

Apa anda sedang tertekan ? Dan merasa bahwa hidup ini sangat sulit. Kita tahu apa yang sudah terjadi pada diri kita masing-masing. Stress atau merasa tertekan pasti ada pemicunya. Stress dapat menyerang siapa saja . Bahkan, setiap orang pernah mengalami stress. Fakta ini tidak bisa dipungkiri. Pengusaha, pejabat, maupun tukang ojek juga bisa stress. Sebelum kita berbicara perihal bagaimana cara menghilangkan stress, kita perlu paham apa yang disebut dengan stress. Stress yakni sebuah kondisi dimana seseorang merasa tertekan. Ada banyak Hal yang dapat menyebabkan seseorang merasa tertekan. Tumpukan peran yang ada dikantor dapat menyebabkan seseorang tertekan. Bertengkar dengan kawan, Kesulitan ekonomi atau ditinggal oleh orang yang dikasihi juga dapat menyebabkan stress. Cara mengobati stress yang paling mujarab yakni mengendalikan pikiran dan menyelesaikan masalah yang menyebabkan stress tersebut. Dan berikut ini tips-tipsnya. 1. SADARI PENYEBAB STRESS- Apa yang penyebab

3 Gejala Katarak Mata yang Harus Diperhatikan

Jika kita bicara soal penyakit katarak mata, maka kita sedang bicara penyakit mata yang paling sering menimbulkan kebutaan pada banyak saudara anda di Dunia. Banyak yang bilang, katarak akan menyerang setiap orang di masa tuanya. Katarak juga sering menyerang negara beriklim tropis. Mungkin, karena itu, Indonesia menjadi negara dengan penderita katarak mata terbesar se-Asia tenggara. sumber gambar : ini-itu-bacadulu.blogspot.com Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama bicara singkat soal apa yang disebut dengan katarak, apa gejalanya, dan bagaimana cara menyikapinya.  Katarak mata akan menyababkan lensa mata tidak lagi bening dan tembus cahaya. Artinya, penderita katarak tidak akan dapat melihat dengan jelas, buram bahkan di sebagian kasus tidak buram, tapi, sangat keruh, sampai-sampai tidak dapat melihat sama sekali. Saat melihat, menyerupai melihat kabut. Sudah pernah membayangkan ? Sekarang, silahkan anda bayangkan. Itu bukan sesuatu yang nyaman. Penyebab katarak sen